Adinda Savitri Wirawan, Mengangkat Budaya melalui Tarik Suara dan Tari

(Dutabalinews.com),Di usianya yang masih belia, prestasi Dinda terbilang membanggakan. Betapa tidak, gadis cilik berusia 8 tahun ini telah mengukir sederet prestasi yang membanggakan.

Bernama lengkap Putu Adinda Savitri Wirawan, Dinda begitu kerap ia disapa dipercaya tampil di bidang tari mewakili Denpasar Barat dalam PKB (Pesta Kesenian Bali). Ia juga mendapatkan Award Modeling dari Franky Agency.

Anak pertama dua bersaudara dari pasangan Putu Agus Wirawan dan Ni Luh Sekar ini selain aktif di dunia modeling, juga terampil menari. “Dinda memang sejak kecil sudah menyukai nari, gender dan nyanyi. Saat TK, Dinda makin serius menekuni tari dan nyanyi,” jelas ibundanya Ni Luh Sekar, Kamis (15/4) di kediamannya Jalan Gunung Kidul No.7 Denpasar Barat.

Berkat ketekunannya di bidang olah vokal, Dinda yang lahir tanggal 7 Oktober 2012 dan kini duduk di kelas 2 SDN 17 Pemecutan itu kini telah berhasil melahirkan album “Denpasar Kota Budaya”.

Apa yang diraih Dinda tentu tidak lepas dari semangat dan ketekunannya berlatih selain dukungan orangtua serta peran yang tak kalah penting Sanggar Eka Mahardika Putra dan Elite Model tempatnya bergabung menimba keterampilan.

Di sekolah, nilai rapor Dinda juga tidak mengecewakan. Menurut ibundanya, meski banyak aktivitas, Dinda tetap rajin belajar. “Kami selalu mengawasi dan membimbingnya belajar agar bisa mengikuti pelajaran dengan baik,” tambah sang ayah, Putu Agus Wirawan.

Dinda sendiri mengaku sebenarnya cita-citanya ke depan ingin jadi pengusaha. Namun menyanyi dan penari juga sangat penting agar bisa turut melestarikan budaya (Bali). (bim)

Baca Juga :   Garena Hadirkan Crossover dengan One-Punch Man dalam Free Fire

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar