Gedung Conefo Universitas Mahendradatta Diresmikan

(Dutabalinews.com),Gedung baru Fakultas Teknik (Gedung Conefo) Universitas Mahendradatta Bali diresmikan, Minggu (18/4) sore. Peresmian gedung berlantai 4 yang cukup megah ini dilaksanakan juga  serangkaian peringatan hari Konferensi Asia Afrika 18 April 1955.

Peresmian selain disaksikan Rektor Universitas Mahendradatta, juga hadir Ketua Dewan Pembina Mahendradatta yang juga Anggota DPD RI Perwakilan Bali Dr. Arya Wedakarna (AWK), mantan Rektor Mahendradatta yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Bali IGA. Diah Werdhi Srikandi, WS, SE.,M.M, serta para dosen.

Serangkaian peresmian Gedung D (Conefo) juga dilakukan pembacaan Bhagawadgita, khususnya Bab IV tentang Jnanayoga oleh Arya Wedakarna yang dilanjutkan dengan pemuteran video KAA (Konferensi Asia Afrika).

AWK dalam sambutannya menyinggung tentang peran Bung Karno yang sangat erat dengan keberadaan (pendirian) Universitas Mahendradatta.

“Kampus ini bisa tumbuh dan berkembang sampai saat ini juga berkat jasa beliau. Karena itu penting peran kampus dalam melestarikan ajaran BK,” tambah AWK yang sempat menjabat Rektor Mahendradatta pada  tahun 2009 silam.

AWK menambahkan rangkaian upacara peresmian secara agama Hindu akan dilaksanakan saat Purnama mendatang.

Sementara Rektor Mahendradatta Dr. Putri Anggreni mengatakan universitas yang dipimpinnya terus mengalami perkembangan yang pesat. Saat ini Mahendradatta memiliki empat fakultas serta dua program magister. (bas)

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas, YPBT SD Tunas School Jalin Kerja Sama dengan Undwi

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar