Gaya Blusukan Puan Maharani, Serap Aspirasi dan Selalu Imbau Prokes ke Rakyat

(Dutabalinews.com),Blusukan menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengenal masyarakat lebih dalam. Cara ini sukses dilakukan oleh Presiden Joko Widodo saat pemilihan presiden periode 1.

Saat itu, Jokowi berkunjung ke daerah-daerah untuk mengetahui kebutuhan rakyat. Hal itu dinilai efektif dan Jokowi dipercaya menjadi Presiden sampai saat ini.

Kedekatan pada masyarakat dan gaya turun ke jalan juga terlihat pada Ketua DPR RI Puan Maharani. Cucu proklamator RI, Soekarno ini beberapa kali terlihat mendatangi warga lokal ketika sedang melakukan kunjungan kerja.

Terbaru, Puan Maharani mengunjungi Sulawesi Utara dalam agenda kunjungan kerja (kunker). Selain berkunjung ke destinasi wisata Likuang, Puan menyempatkan menyapa masyarakat di sana dengan menemui warga Muslimat Nahdlatul Ulama (NU). Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan akibat Covid-19.

Tak lupa, Puan juga menyerahkan secara simbolis 750 paket sembako untuk warga di empat desa di Talise. Puan juga menyerap aspirasi masyarakat setempat untuk meningkatkan infrastruktur, listrik, perahu penangkap ikan, sekolah, dan layanan kesehatan.

Tak hanya Sulut, Puan juga menyapa masyarakat dan para kader Partai PDIP di Jawa Tengah. Di sana ia berpesan agar kader untuk tetap menjaga kesolidan menuju pemilu 2024.

Sebelum ke Sulut, Puan juga melakukan kunjungan kerja ke Bali (27/5/2021). Di sana, mantan Menko PMK ini menyempatkan diri bertemu dengan masyarakat penerima vaksin massal. Puan turut pula bertemu dengan pelaku usaha Pulau Dewata yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Gaya blusukan Puan ternyata disambut baik oleh sejumlah politisi. Salah satunya Utut Adianto. Ia mengatakan blusukan Puan kedua daerah tersebut menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kalau sembari kunjungan kerja dianggap orang mengenalkan diri boleh saja. Kalau di sana kemudian disambut bak calon presiden ya itu kan daerahnya,” ujar Utut Rabu, (9/6/2021).

Baca Juga :   Update Covid-19 di Kota Denpasar, Sembuh Bertambah 26 dan Positif 48 Orang 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar