Global

Peduli dalam kebersamaan, Desa Pemogan Bersinergi bersama Honey Money Bali, RTB dan Bro Dewata 

(Dutabalinews.com),Sinergitas di masa pandemic dan PPKM Darurat untuk membantu serta memberikan kepedulian antar masyarakat dilakukan oleh Perangkat Desa Pemogan dengan Honey Money Bali ,Barong Tanah Kilap ,  RTB , dan Bro Dewata. Tercetuslah beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada 21 Juli 2021 dalam 1 hari megambil tempat di Barong Tanah Kilap Jalan Griya Anyar 25 B , Pemogan – Denpasar Barat.


Kegiatan ini merupakan lanjutan program yang dilakukan setiap 3 bulan sekali oleh beberapa stakeholder yang bergerak di bidang pariwisata khususnya.Pada kali ini kegiatan  diperluas dalam segi kepanitiaan untuk menyebarkan semangat gotong royong dalam berbuat kebaikan.Kebersamaan Bro Dewata dan Rajawali Trans Bali ( RTB ) membawa spirit tersendiri karena 2 stake holder yang bergerak dibidang koperasi transportasi khususnya dibali dapat memberikan kontribusi dalam kebersamaan mereka membantu masyarakat di kegiatan ini.


Kegiatan kali ini mengadakan 3 aktifitas secara sekaligus dalam 1 hari yaitu membagikan sembako kepada masyarakat dan penggiat wisata , melakukan kegiatan donor darah , dan memberikan donasi kepada Yayasan yatim piatu.


Donor darah mendapatkan 39 kantong dari 51 calon pendonor dan kegiatan ini dapat berlangsung berkat Kerjasama dengan UDD PMI Provinsi Bali. ”Antusias masyarakat sangat tinggi dalam hal kepedulian dan kemanusiaan hal ini dapat dilihat dari kegiatan 3 bulan lalu dengan yang dilakukan bulan ini calon pendonor bertambah 2 kali lipat,” ungkap Koordinator Donor Darah Imanuel Surah.


Disamping memberikan donasi kepada anak yatim piatu ditampilkan pula tarian barong dengan tujuan mengembalikan semangat para penari yang selama ini vakum karena kondisi pandemic saat ini.Dengan adanya pagelaran tari barong yang hanya disajikan khusus untuk 30 anak anak dari Yayasan panti asuhan diharapkan muncul kecintaan terhadap seni dan budaya terutama budaya bali yang sangat terkenal dimanca negara,” tambah Nyoman Suwendi Selaku Management Barong Tanah Kilap.


Dengan Kolaborasi kami selaku koperasi driver pariwisata semoga dapat mendorong dan menyatukan kepedulian antar sesama driver yang saat ini sangat terimbas oleh kondisi pandemic ini.Mari bergandeng tangan melakukan kebaikan,” ujar Hendra Djoko Susilo Ketua Bro Dewata didampingi Ery Budi Sisworo Rajawali Trans Bali.

Baca Juga :   Sidang Penipuan dan TPPU: Divonis 12 Tahun Penjara, Mantan Wagub Bali Banding


Kepala Desa Pemogan I Made Suwirya mengatakan, Saya sangat antusias dengan Kerjasama Pihak Desa Pemogan dengan berbagai stakeholder yang bergerak dibidang pariwisata untuk saling membantu dan memberikan kepedulian kepada masyarakat khususnya desa pemogan dengan pemberian paket sembako dan paket vitamin serta kegiatan ini sangat memperhatikan protokol Kesehatan dan juga memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada para penerima bantuan untuk segera melakukan vaksinasi, ujarnya.(pur)

Berikan Komentar