Global

Tetap Berdaya di Tengah Pandemi, ST. Mekar Jaya Gelar Edukasi Kesehatan dan Bagikan Perlengkapan Sekolah

(Dutabalinews.com),Sekaa Teruna Mekar Jaya Banjar Babakan Kangin, Desa Gulingan, Kabupaten Badung kembali menggelar aksi pemasangan biopori dan penanaman pohon sebagai bentuk cinta kasih terhadap lingkungan yang telah memberikan ruang hidup bagi umat manusia.

Aksi ini dimulai dari Pura Gulingan dan dilanjutkan ke rumah-rumah warga Banjar Babakan Kangin. Menurut I Made Suartana selaku Ketua ST. Mekar Jaya, Senin (9/8) aksi pemasangan biopori dan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian pemuda akan lingkungannya.

Tidak hanya itu, sebagai warga Bali dan umat Hindu, aksi ini juga menjadi langkah nyata dalam mewujudkan filosofi hidup orang Bali yakni Tri Hita Karana, salah satunya adalah  menjalin hubungan baik antara manusia dengan alam.

ST. Mekar Jaya juga melaksanakan edukasi kesehatan serta pembagian perlengkapan sekolah bertempat di SD No. 2 Gulingan. Perlengkapan sekolah yang dibagikan berupa buku, tas, sepatu, dan yang tidak kalah penting di tengah pandemi Covid-19 juga dibagikan masker. (ist)


Baca Juga :   Edarkan Narkoba, Karyawan Restoran Dituntut 13 Tahun

Berikan Komentar