Selain Daring, SMA Dwijedra Laksanakan PTM Secara Berjenjang 

(Dutabalinews.com),Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Dwijendra dilaksanakan secara berjenjang. Untuk minggu pertama digunakan 15 ruang kelas, dan minggu kedua digunakan 13 ruang kelas. Selanjutnya di minggu ketiga semua ruang kelas digunakan, yang mana ruang kelas yang dimiliki sebanyak 28.

“Namun untuk minggu ketiga pelaksanaan PTM  disesuaikan, kami atur waktunya untuk yang pagi pukul 08.00 Wita-10.00 dan siang pukul 11.00-13.00,” terang Kepala SMA Dwijendra Drs. I Made Oka Antara, M. Hum, Senin (18/10).

Dikatakan mengingat waktu yang sangat terbatas pelaksanaan PTM, para siswa juga mengikuti belajar daring di rumah. Tujuannya adalah agar seluruh mata pelajaran (mapel) bisa diambil.

“Dari pelaksanaan PTM yang sudah berjalan, para siswa juga diwajibkan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ucapnya.

Lanjutnya, selama pelaksanaan PTM dengan waktu yang tidak banyak tentu membuat para siswa lebih giat belajar. Karena para siswa tidak mau nantinya ketinggalan jam pelajaran.

“Apalagi waktu yang diberikan dalam pelaksanaan PTM waktunya hanya 30 menit. Makanya para siswa harus kembali melanjutkan mata pelajaran di rumah lewat daring,” imbuhnya.

Sembari menyampaikan kalau pelaksanaan PTM sudah dirasakan membaik, pihak sekolah berencana akan mulai menerapkan pola baru yakni ketika melaksanakan percakapan harus bisa menggunakan bahasa Inggris.

Nantinya para siswa akan terus diajarkan agar bisa menggunkaan bahasa Inggris dengan baik. Karena kalau pandai berbahasa Inggris tentu bisa menjadi modal dasar dalam menentukan lapangan pekerjaan ketika lulus nantinya.

“Mengingat negeri ini sudah masuk dalam era digitalisasi maka mau tidak mau kita harus bisa menguasai bahasa Inggris,” ujarnya.

Di Dwijendra sendiri untuk saat ini para siswa sudah tidak kesulitan parkir, sebab sudah di sediakan tempat parkir bawah tanah (basemen). Bahkan di Dwijendra  disedikan fasilitas Wifi. (sus)

Baca Juga :   UGM Ciptakan Lidah Elektronik Multi Fungsi, Deteksi Keaslian Kopi Luwak hingga Narkoba

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar