Ekonomi & Bisnis

Ditandatangani Pendirian LPP TVRI Maluku Utara

(Dutabalinews.com), Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menandatangani MoU Pendirian LPP TVRI Maluku Utara di Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi, Kamis (4/11).

Penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan LPP TVRI ini sebagai langkah awal untuk dapat mewujudkan berdirinya Stasiun Penyiaran LPP TVRI Maluku Utara.

Penandatangan nota kesepahaman disaksikan langsung Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba melalui daring yang penandatanganannya diwakili Sekretaris Daerah Samsuddin Abdul Kadir.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani kasuba melalui virtual zoom menyampaikan dirinya sangat mendukung berdirinya stasiun Lembaga Penyiaran Publik TVRI ( LPP TVRI) yang permanen di Maluku Utara sehingga dapat membantu menyebarluaskan berbagai informasi pembangunan dan perekonomian pemerintah di sepuluh kabupaten/ kota.

Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik TVRI Iman Brotoseno menjelaskan penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan wujud dari keseriusan negara untuk hadir di kota provinsi seperti di Maluku Utara terutama di daerah perbatasan.

Untuk itu, TVRI sebagai lembaga penyiaran publik harus dibangun di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara sehingga informasi tentang pembagunan ataupun program pemerintah daerah bisa disiarkan langsung melalui TVRI Maluku Utara agar masyarakat dapat menerima informasi dengan baik.

Sekretaris Provinsi Maluku Utara Samsuddin Abdul Kadir menambahkan dengan adanya penandatanganan MoU ini diharapakan secepatnya lembaga penyiaran publik TVRI bisa bersiaran lokal dan berdiri di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara.

Sebagai pemerintah daerah tentunya sangat mendukung karena kota Sofifi ini masih dalam tahapan pembangunan. Sehingga hadirnya lembaga penyiaran publik TVRI di Maluku Utara tentunya akan membantu memberikan informasi kepada masyarakat luas. Mulai dari pembangunan budaya dan wisata.

Hingga saat ini tinggal 3 provinsi yang belum bersiaran lokal yakni Maluku Utara, Kepulauan Riau dan Provinsi Banten. (udi)

Berikan Komentar