Sosial & Seni

PLN Kembali Raih Penghargaan Platinum di Ajang BUMN CSR Award Bali

(Dutabalinews.com),PLN UID Bali meraih penghargaan platinum pada ajang penganugerahan BUMN CSR Award Provinsi Bali yang diselenggarakan oleh Forum BUMN CSR Award di Inna Bali Heritage Hotel, Selasa (7/12) malam.

Selama 4 tahun kepesertaan dalam ajang ini, PLN tidak pernah absen memperoleh penghargaan Gold, ini menjadi bukti konsistensi PLN dalam memberdayakan masyakat dengan menerapkan Creating Shared Value (CSV).

Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen PLN dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan dengan menekankan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

“Sebagai perusahaan BUMN, kami dituntut untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan, namun di sisi lain kami juga memiliki tanggung jawab untuk turut berkontribusi dalam peningkatan perekonomian di masyarakat melalui program CSR,” kata I Wayan Udayana, General Manager PLN UID Bali.

Ia berharap, penghargaan ini mampu menjadi motivasi bagi PLN untuk membuat program – program berkelanjutan di masa yang akan datang sehingga mampu memberikan kemanfaatan yang optimal bagi masyarakat Bali.

Program TJSL PLN UID Bali di tahun 2021 memiliki fokus pada pemberdayaan masyarakat paska Pandemi Covid – 19. Dengan mengusung tema Beradaptasi dengan Perubahan dan Meningkatkan Ekonomi Daerah, PLN UID Bali menyusun program utama antara lain:

Program Kampung Kompor Induksi
Program electrifiying Agriculture

Pengembangan Desa Wisata

Pemberdayaan Kelompok Pengrajin Bambu

Dedieselisasi Mesin Pengolahan Sampah menjadi Mesin Listrik.

Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MW Suyasa III, SE(M.Tru), M.Si, Anggota DPD RI dalam sambutannya mengatakan bahwa semangat nawacita Presiden Jokowi harus didukung oleh kegiatan – kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN, sehingga ia berharap ajang penghargaan ini nantinya mampu memberikan motivasi bagi pimpinan BUMN agar semakin bersemangat dalam memberikan perhatian kepada masyarakat melalui program – program CSR.

Secara khusus, Arya Wedakarna juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan PLN dalam mempertahankan penghargaan yang diperoleh.

“Selamat kepada PLN atas prestasinya yang meraih platinum dalam BUMN CSR Award terus maju dan menjadi teladan di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sambut Hari Suci Nyepi, Panitia Dharma Santi Gelar Makerthi Ayuning Segara

Ajang BUMN CSR Award Bali yang penyelenggaraannya memasuki tahun keempat ini, memberikan penilaian kepada 22 perusahaan BUMN yang melaksanakan kegiatan CSR di provinsi Bali. Secara khusus tim penilai melaksanakan visitasi untuk memperoleh konfirmasi dari masing – masing BUMN atas program yang dilaksanakannya sejak 2 September lalu. Adapun kategori yang dinilai memiliki 7 indikator yakni ekonomi, sosial, lingkungan, hukum, social media, hospitality dan Covid-19. (pln)

Berikan Komentar