Ban Hankook Dampingi Volkswagen ID.4 GTX Capai Gunung Uturuncu, Pecahkan Rekor Dunia “GUINNESS WORLD RECORDS®”

(Dutabalinews.com), Produsen ban global Hankook Tire meraih rekor dunia “Guinness World Records” untuk ketiga kalinya secara berturut-turut lewat aksi pembalap-pemecah rekor Challenge4, Rainer Zietlow, yang kali ini berhasil menaklukkan Andes Amerika Selatan. Mobil balap listrik tersebut mencapai ketinggian 5,816 meter di atas gunung berapi Uturuncu, yang memiliki dua puncak mencapai 6.008 dan 5.930 meter. Setelah VW ID.3 Germany Tour (2020) dan VW ID.4 US Tour (2021), pengemudi jarak jauh profesional tersebut membuat rekor ketinggian baru dengan VW ID.4 GTX dengan ban segala medan dari Hankook untuk kendaraan 4×4, jenis Dynapro AT2. Setelah menaklukkan puncak, pengemudi tersebut menghadiri Kedutaan Besar Jerman di La Paz pada tanggal 23 Mei, di mana Ia menerima Sertifikat Pemegang Rekor oleh perwakilan Guinness World Records.

“Kami ingin mengucapkan selamat kepada pembalap pemecah rekor, Rainer Zietlow dan timnya atas rekor sukses menggunakan ban Hankook. Ini menunjukkan bagaimana ban Dynapro AT2 kami memiliki tingkat ketahanan dan keandalan yang tinggi di medan yang sangat berat- membuktikan bahwa ban dapat mencapai batas absolut. Penelitian dan pengembangan berkelanjutan kami yang memungkinkan hal ini,” kata Sooil Lee, Presiden dan CEO Hankook Tire & Technology.

Jalan panjang untuk mencapai tujuan

Rainer Zietlow dan tiga orang timnya menuju Bolivia dengan Volkswagen ID.4 GTX dengan target menaklukkan jalan tambang tertinggi di dunia, namun masih bisa dilewati, di gunung berapi Uturuncu. Setelah berbulan-bulan pandemi, rute tersebut telah dibuka kembali untuk turis oleh komunitas Quetena di kaki gunung berapi. Setelah dua minggu persiapan, pada 18 Mei tim memulai rekor pertama, di mana mereka melampaui rekor sebelumnya sekitar 40 meter – rekor dunia ketinggian baru untuk kendaraan listrik. Rainer Zietlow juga telah mendukung SOS Children’s Village di La Paz dengan perjalanan rekor dunianya.

“Tujuan kami adalah untuk menunjukkan bahwa elektromobilitas bisa menghasilkan performa terbaik, bahkan pada ketinggian yang ekstrim. Ban Hankook memainkan peran yang sangat besar dalam aksi ini,” jelas Rainer Zietlow.

Baca Juga :   Pembunuh SPG Cantik Dituntut 12 Tahun Penjara

Ban 4×4 untuk segala situasi

Dengan ban spesialis off-road baru Dynapro AT2, produsen ban Hankook Tire memposisikan dirinya lebih jauh ke dalam sektor segala medan. Ban 4×4 ini menawarkan solusi terbaik untuk segala situasi yang siap digunakan sepanjang tahun. Identifikasi 3PMSF di sisi luar ban menunjukkan bahwa anggota terbaru dari lini Dynapro ini juga cocok untuk digunakan dalam kondisi musim dingin. Fokus pengembangan untuk ban ini adalah untuk mencapai keseimbangan khusus antara traksi dan ketahanan yang diperlukan di luar jalan raya – yang merupakan keuntungan besar untuk berkendara di atas jalan pegunungan berbatu di Andes – dan juga karakteristik mengemudi yang baik di jalan raya. Nama AT yang berarti “All Terrain” bukan tidak hanya berarti apa-apa. Dengan Dynapro AT2, perjalanan Anda – asalkan Anda memiliki kendaraan yang tepat – tidak hanya akan berakhir di ujung jalan. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar