​Launching di Kutuh Badung, Bali akan Dipasang 1.000 Titik Penerangan Jalan Tenaga Surya

(Dutabalinews.com),PT. Isis Megah Mandiri (PT. IMM) selaku kontraktor pelaksana untuk wilayah Bali dan Indonesia Timur bekerja sama dengan PT. Rareta Sinergi Solusion (PT. RSS -Jakarta) selaku kontraktor utama, menggelar seremoni launching Program Sinar Surya Nusantara untuk wilayah Bali, Jumat (24/7) di wilayah Kutuh Kuta Selatan Badung.

Dalam proyek perdana yang merupakan CSR PT. Isis Megah Mandiri (PT. IMM) ini pada tahap awal dipasang 15 titik di seputaran jalan Desa Kutuh termasuk satu titik di kantor desa setempat.

“Selanjutnya akan kita pasang seribu titik di beberapa kabupaten di Bali dari 15 ribu yang direncanakan terpasang di 5 provinsi di Indonesia,” ujar Direktur PT. IMM Rosma Irwan didampingi Owner Pabrikan Lampu Exaled Rina Chan dan Suprapto selaku Direktur PT. Rareta Energi Solution di sela-sela acara launching yang dihadiri pula Kepala Desa Kutuh, Camat Kuta Selatan dan Asisten II Setda BadungBadung IBG Arjana.

Pada launching yang ditandai dengan penyalaan lampu juga diikuti dengan pemasangan tiang pancang lampu, Rosma menjelaskan program pada tahap pertama untuk wilayah Bali direncanakan akan dipasang 1.000 titik Penerangan Jalan Tenaga Surya (PJTS) berkekuatan 40 watt untuk jalan-jalan di pedesaan, termasuk fasilitas umum seperti setra, pasar, kantor pemerintahan desa, dsb.

Dalam acara seremoni launching program Sinar Surya Nusantara ini, Rosma sekaligus menyerahkan secara simbolis sumbangan (CSR) dari PT. IMM untuk Desa Kutuh Kecamatan Kuta Selatan sebanyak 12 tiang lampu PJTS 40 watt yang telah dipasang di sepanjang Jalan Tukad Dalem – Desa Kutuh –ditambah 1 tiang di Kantor Kepala Desa Kutuh yang diterima Perbekel Desa Kutuh I Wayan Mudana.

Selain Bali, rencananya pemasangan lampu yang didatangkan dari Cina ini akan dilakukan di 5 provinsi di Indonesia Timur yang diawali dari Bali. “Kita pilih Bali dengan harapan bisa menggairahkan ekonomi sekaligus bantu warga desa dalam mendapatkan penerangan,” tambahnya.

Program Sinar Surya Nusantara diharapkan dapat menerangi desa yang belum tersentuh penerangan sekaligus memberi manfaat keamanan dan aktivitas warga.

Baca Juga :   Kapolda Bali Terima Audiensi Komite Daerah Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Bali

Asisten II Setda Badung IBG Arjana menyambut positif CSR berupa lampu penerangan ini. Apalagi Badung banyak memiliki objek wisata sehingga perlu didukung banyak lampu jalan-jalan yang menuju ke objek wisata. (bas) 


Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar