“Gula Bali the Joglo” Siapkan Beasiswa bagi Barista

(Dutabalinews.com), Festival Barista yang digelar Gula Bali the Joglo Jalan Merdeka Raya VI Nomor 11 Sunset Road Kuta berlangsung meriah diikuti puluhan peserta.

Festival mengangkat tema “Latte Art Battle!”. Dari festival para penyaji kopi profesional ini diharapkan dapat meningkatkan skill para Barista, sehingga mampu menyajikan suguhan kopi yang nikmat.

Owner Gula Bali the Joglo A.A. Ngurah Darmaja yang akrab dipanggil Gungtut Joglo mengatakan gelaran acara para anak muda ini selain bertujuan memperkenalkan Gula Bali the Joglo, juga untuk mengukur kreativitas dan skill para barista.

“Untuk itu festival ini akan dilaksanakan secara berkala. Bahkan disiapkan beasiswa untuk meningkatkan skill para barista, training ke luar negeri agar para barista ini tidak berhenti sampai di festival ini saja,” ujar Gungtut.

Ke depan pihaknya juga akan bekerja sama dengan produsen kopi dan para petani kopi agar para barista tidak saja jago meracik kopi tapi juga tahu tentang kopi dari A sampai Z bahkan akan diajak ke kebun kopi agar mengetahui juga cara menanam kopi yang benar.

Dalam festival ini tampil sebagai Juara 1. Frederick Caesar, Juara 2 Komang Andi Palguna dan Komang Mariawan sebagai Juara 3. Sebagai juri A.A. Ngurah Riyan Diamanta, Agnes dan Sastra.

Saat ini Gula Bali the Joglo selain berada di Jalan Merdeka Raya VI Nomor 11 Sunset Road Kuta, juga ada di Jalan Merdeka II Renon dan Mas Gianyar. Gula Bali the Joglo menyediakan aneka kuliner khas Bali. (nom)

Baca Juga :   Gerak BS Bali Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Kintamani

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar