​Sandhy Sondoro Rayakan Rindu di Surya Sewana Road to Sanfest 2022

(Dutabalinews.com),Sama-sama rindu. Begitulah kiranya ungkapan yang tepat bagi musisi Sandhy Sondoro saat tampil di depan penggemarnya di panggung Surya Sewana Road to Sanfest 2022, Sabtu 2 Juli 2022 malam.

Sandhy mengatakan tampil di Sanur Village Festival 2019 bersama almarhum Glenn Fredly dan Tompi yang tergabung dalam Trio Lestari istirahat bebarengan dengan fakumnya Sanfest selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Kehadiran Sandhy Sondoro di Surya Sewana Road to Sanfest layaknya  saling melepas kerinduan atau merayakan rindu untuk bertemu kembali dengan penggemarnya. “Selamat malam Bali. Senang akhirnya bisa tampil kembali setelah sekian lama tidak bertemu karena pandemi, di Bali dan di Road to Sanur Village Festival,” begitu sapa Sandhy kepada penonton.

Seperti biasa, Sandhy malam itu yang tampil simple dengan baju lengan panjang lengannya ditekuk, celana jins hitam, sepatu merah dan sebuah topi, membuka penampilan dengan lagu lawas “Anak Jalanan” yang pernah dirilis pada tahun 2011 silam. Lagu karya Guruh Sukarno Putra yang juga pernah dipopulerkan Chrisye tersebut mampu menyihir penonton menikmati suara khas Sandhy. Tanpa jeda, Sandhy langsung menyambung dengan lagu “Dariku Untukmu” dimana kali ini ia bernyanyi sambil bermain gitar akustik dan iringan saxophone.

Setelah menyapa penonton dengan candaan khasnya ia melantumkan tembang ciptaannya “In the Heart of The Bali Sun” yang berkolaborasi dengan gitaris dan keboard Jampiro Band.

Penonton semakin riuh, ketika Sandhy mengajak penonton nyanyi bersama dengan lantunan lagu U2 “I Still Haven’t Found What I’m  looking For”. Sandy yang pernah tinggal di Berlin Jerman, kembali menyapa penonton apakah ada penonton dari Jerman, setelah ada penonton mengacungkan tangan, ia langsung menyanyikan lagu ciptannya “Berlin Berlin Ick Lieb Dir So Sehr.”

Sandy di samping menyanyi juga menyapa penonton, termasuk Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace dan Ketua Umum Sanfest Ida Bagus Sidharta Putra.

Kemudian, Sandhy pun kembali melantunkan tembang “Tak Pernah Padam” yang dibarengi tepuk tangan riuh penonton. Sandhy sangat paham suasana venue Surya Sewana Road to Sanfest yang sangat cozy malam itu, dan langsung mengajak penonton sedikit meliuk-liukkan badannya dengan lagunya Bob Marley “Waiting in Vain.”

Baca Juga :   Peringati Pengabdian 33 Tahun TNI-Polri Akabri ’89, Urban Company Serahkan 2000 Paket Sembako

Sebagai tembang pamungkas, Sandhy membawakan lagu “Malam Biru” dengan formasi full band. Sontak pengunjung langsung histeris dan turut mengikuti alunan suara emasnya. Terbayar sudah kerinduan penggemar maupun Sandhy Sondoro dia arena Surya Sewana Road to Sanfest 2022.

Sebelum meninggalkan panggung Sandhy berswafoto dengan background pengunjung yang menyalakan flashlight bebarengan dan membagikan kaos sebagai hadiah kenang-kenangan. Surya Sewana Road to Sanfest  berakhir Minggu 3 Juli 2022 malam ini dengan bintang tamu musisi Pongki Barata yang bakal menghibur pengunjung dengan sejumla hits-nya. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar