Gung Wah Dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang Laskar Bali Shanti Karangasem

(Dutabalinews.com),Ketua Dewan Pengawas Laskar Bali Shanti AA Suma Widana yang akrab disebut Gung Suma melantik I Gusti Ngurah Edrajaya yang akrab dipanggil Gung Wah sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Laskar Bali Shanti Karangasem, Selasa (5/7).

Pada pelantikan tersebut hadir sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Gung Wah yakni Sekjen DPD Baladika Bali Angunggah Shanti I Komang Mertha Jiwa, Sekretaris Umum Laskar Bali Shanti, I Ketut Artana Yasa, Camat Sidemen A.A. Made Agung Suryajaya, S.Sos, Kanit Intel Sideman Ipda I Made Kaya Arcana, Perbekel Talibeng dan Bendesa Desa Adat Talibeng.

Kegiatan diawali dengan tarian Sekar Jagat, menyanyikan Indonesia Raya dan Doa yang dibawakan secara umat Hindu. Sekaligus memberikan paket sembako kepada Prajuru Adat, Pemangku, Lansia dan Warga Kurang Mampu.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian Ormas Laskar Bali Shanti yang hadir di tengah masyarakat untuk ikut memberikan solusi dan komitmen menggaungkan dan mewujudkan kedamaian.

Ketua Laskar Bali Shanti Karangasem Gung Wah merasa berbangga dipercaya memimpin Karangasem agar citra Laskar Bali Shanti semakin baik dan bisa diterima di masyarakat. Ia akan melanjutkan kegiatan – kegiatan sosial, termasuk akan kerja sama dengan PMI Karangasem menggelar donor darah.

“Saya dipilih sebagai Ketua Laskar Bali Shanti, bisa gunakan sebagai pengabdian kepada masyarakat, khususnya memperbanyak acara – acara baksos,” ungkapnya. Selain itu, pihaknya berusaha hadir setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat secara independen. Upaya itu dalam memastikan masalah tersebut mendapat solusi terbaik.

Ketua Dewan Pengawas Laskar Bali Shanti Gung Suma memberikan pesan – pesan kepada Gung Wah beserta Pengurus DPC Laskar Bali Shanti Karangasem dalam menjaga nama baik organisasi dan menghilangkan kesan arogan serta premanisme.

Ia yang juga Ketum Aliansi Angunggah Bali Shanti mengungkapkan, Ormas Laskar Bali telah menjadi Laskar Bali Shanti. Dimana kegiatan – kegiatan sudah banyak diarahkan kepada aksi – aksi sosial dan spiritual.

Bahkan Laskar Bali Shanti sudah tergabung dalam Aliansi Angunggah Bali Shanti bersama Baladika Bali Angunggah Shanti yang bertujuan menjaga kedamaian Palau Dewata, membantu aparat dalam menjaga keamanan. Serta konsisten mengawal ajeg Bali, dresta Bali dan Nusantara dalam mewujudkan Bali Shanti agar pariwisata kembali pulih, pasca dua tahun mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Terkait Kasus Penculikan Anak, Kuasa Hukum Korban Datangi Holiday Inn Resort Baruna

Sekaligus mendukung perhelatan KTT G20 yang akan dilaksanakan pada November mendatang. KTT G20 dengan topik utama yang diangkat: 1. Sistem Kesehatan Dunia, 2. Transformasi Ekonomi dan Digital, dan 3. Transisi Energi. Dikatakan pula, Aliansi Angunggah Bali Shanti terbentuk sudah mendapatkan restu Ketua Umum Laskar Bali Shanti AA Ketut Suma Wedanta alias Gung Alit dan Ketua Umum Baladika Bali Angunggah Shanti I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota.

Untuk itu, diharapkan Laskar Bali Shanti dan Baladika Bali Angunggah Shanti bersatu dari pimpinan hingga anggota. “Kami sebagai pimpinan sudah disumpah di Pura Jaganatha Denpasar. Tidak boleh ada yang mengingkari itu,” tegasnya.

Apabila ada pengurus yang tidak patuh, pihaknya akan ambil tindakan, mulai dari pembinaan hingga pemecatan dari keanggotaan. “Kami tidak ingin nama organisasi dirusak oleh oknum yang sulit dibina. Saya juga titip kepada pemerintah daerah, bendesa agar selalu menjaga anak – anak saya. Apabila ada salah, tolong beritahu. Jika tidak bisa dibina tolong lapor ke saya. Itu memang tugas saya mengurusnya selaku orang tua,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya pun mengajak anggotanya tetap bersatu termasuk mendukung dan menyukseskan dalam ajang pemilu. Jika ada anggota Aliansi Angunggah Bali Shanti maju, sudah menjadi kewajiban memilihnya. Urusan menang dan kalah disebut itu nomor dua. Mengingat selama ini, pihaknya sudah banyak mendukung paslon telah menjadi Bupati atau Gubernur Bali. 

Hal senada diungkapkan oleh Sekjen DPD Baladika Bali Angunggah Shanti I Komang Mertha Jiwa yang juga Sekjen Aliansi Angunggah Bali Shanti. Berharap dimanapun ada Laskar Bali Shanti dan Baladika Bali Angunggah Shanti bisa terwujud kedamaian. Apalagi Bali sebagai tuan rumah KTT G20.

Sedangkan Camat  Sidemen Agung Suryajaya mengharapkan Laskar Bali Shanti dan Baladika Bali Angunggah Shanti tetap bisa bersatu. Sekaligus kegiatan sosial bisa diberikan kepada penyandang disabilitas, selain kepada pemangku, lansia dan warga kurang mampu. (ist) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar