​Idul Adha, Yayasan Madya Nurussalam Bagikan Hewan Kurban

(Dutabalinews.com),Ketua Pelaksana Kurban di Yayasan Madya Nurussalam Muhamad Agung Hidayah mengatakan di hari Idul Adha 1443 H dilakukan pemotongan hewan kurban berupa 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

“Nantinya dagingnya akan dibagikan kepada umat dan masyarakat di sekitar lingkungan Yayasan Madya Nurussalam,” terangnya, Minggu (10/7). Sembari menyampaikan kalau hari raya Idul Adha 1443 H merupakan momen membawa keberkahan yakni bisa berbagi dengan sesama lewat daging kurban.

Muhamad Agung Hidayah juga mengatakan hari raya Idul Adha yang dirangkai dengan pemotongan hewan kurban sempat tertunda selama 2 tahun lamanya akibat pandemi Covid-19. Pastinya ini menjadi berkah buat umat muslim setelah begitu lama tidak melaksanakan kegiatan potong hewan kurban, akhirnya tahun ini bisa dilaksanakan dengan penuh berkah. Sebelum pemotongan hewan kurban terlebih dahulu dilaksanakan solat Idul Adha.

Sementara Totok Triwahyudi selaku Penasehat Yayasan Madya Nurussalam menjelaskan bahwa momen Idul Adha yang dilaksanakan setiap tahun ini memang menjadi berkah buat umat muslim bisa berbagi dengan sesama lewat hewan kurban. “Setelah pelaksanaan hari raya Idul Adha ini, Yayasan Madya Nurussalam berencana akan mengadakan sunatan massal,” jelasnya.

Ustad Wiji menambahkan makna dari pelaksanaan pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1443 H sebagaimana yang telah dijelaskan dalam AL Quran bagi siapa yang mampu melaksanakan pemotongan hewan kurban akan mendapat berkah. “Apalagi melalui pemotongan hewan kurban ini nantinya juga bisa berbagi dengan sesama. Memang kalau momen hari raya Idul Adha ini bisa dikatakan momen membawa berkah buat umat muslim,” tambahnya. (sus) 

Baca Juga :   Pameran Tunggal, Nyoman Sujana Kenyem Sajikan 'Taxidi 18' di Bidadari Art Space, Mas

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar