Pengurus Taekwondo 5 Kabupaten di Bali Dilantik

(Dutabalinews.com),Ketua Umum Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Bali, Ir. Anak Agung Putu Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc., PhD, resmi melantik jajaran pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pangkab TI) di 5 kabupaten yakni Pengkab TI Gianyar, Klungkung, Bangli, Karangasem dan Tabanan di Gedung Rektorat Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar, Sabtu (9/7/2022).
Dimana pelantikan dan pengukuhan pengurus di 4 Kabupaten/Kota lainnya telah dilaksanakan sebelumnya secara mandiri di Pengkot Denpasar, Pengkab Badung, Pengkab Jembrana dan Pengkab Buleleng. Hadir dalam pelantikan tersebut seluruh jajaran pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi Bali, Pengkot dan Pengkab seluruh Bali.

Pelantikan tersebut merupakan pengukuhan secara resmi, setelah sebelumnya sesuai dengan mekanisme organisasi, di 5 Pengkab telah menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten (Muskab). Dimana dalam Muskab tersebut, terpilih para ketua dan pengurus di masing – masing Kabupaten.

Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Bali, Agung Suryawan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya para Ketua dan pengurus Taekwondo di 5 Kabupaten. Dalam arahannya, Ketua Umum TI Bali menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Kabupaten untuk melaksanakan amanah kepemimpinan ini dengan mempedomani petunjuk organisasi sesuai yang tertuang di dalam AD/ART.

“Laksanakan prinsip-prinsip tata kelola kegiatan taekwondo sesuai dengan ketentuan yang telah dikeluarkan oleh PBTI sebagai dasar pijak kegiatan. Dan yang paling penting adalah tetap kobarkan semangat untuk selalu berusaha mencapai prestasi terbaik untuk taekwondo Bali dengan tetap mengedepankan kepentingan organisasi dan pelibatan partisipasi semua pihak dalam suasana keharmonisan dan kebersamaan serta kegotong-royongan,” ujar Ketum TI Bali.

Keberhasilan dalam memperoleh medali emas, perak dan perunggu pada PON Papua harus dipertahankan bahkan ditingkatkan pada PON mendatang.

Pola latihan dan pembinaan serta pengembangan sumber daya atlet, pelatih dan wasit juga harus tetap berlangsung dan dikelola lebih baik. Saya minta agar semua  ini terus dijaga atmosfirnya dan harus tetap solid dengan tetap mengedepankan kepentingan orgasisasi.

Agung Suryawan juga mengingatkan untuk selalu mengedepankan soliditas dengan harapan kedepannya sebuah organisasi yang tertata dengan baik dengan struktur kepengurusan yang lengkap akan lebih memudahkan koordinasi untuk mencapai prestasi yang lebih baik baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga :   Bike For Life Rodalink, Dari Bersih-Bersih Sampah, Donor Darah Hingga Tambah Pertemanan

Kekompakan di suatu organisasi yang solid, maka itu sudah merupakan satu step untuk tercapainya prestasi, tinggal sekarang masing – masing Pengkab/Pengkot agar lebih aktif membina kegiatan Taekwondo di masing-masing dojang atau club supaya para atlet bisa berprestasi di tingkat provinsi, dan kemudian pengurus provinsi bertugas  membina atlet-atlet tersebut untuk bisa berprestasi di tingkat nasional. “Harapan kami yang lebih besar ke depan TI Bali akan semakin jaya dan semakin dikenal serta taekwondo  diminati oleh masyarakat luas,” pungkasnya. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar