​Sherpa Meeting II G20, Peserta Disuguhi Keindahan Alam Labuan Bajo dan Kuliner Tradisional 

(Dutabalinews.com),Labuan Bajo, destinasi wisata super prioritas yang berada di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, menyuguhkan keelokan alamnya yang luar biasa kepada delegasi negara dan organisasi internasional pada pertemuan Sherpa ke-2 G20, yang digelar pada 10-13 Juli 2022.

Di kota tujuan wisata di kawasan timur Indonesia ini peserta pertemuan Sherpa dapat menikmati keindahan alam yang tidak dapat ditemui di daerah lain termasuk menyaksikan Komodo, salah satu hewan langka dilindungi dan satu-satunya di dunia di habitat aslinya.

Pertemuan Sherpa kedua di Labuan Bajo ini diharapkan juga menjadi sambutan yang hangat kepada para delegasi dari Pemerintah Indonesia sebagai Presidensi G20. Melalui Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 ini diharapkan dapat mengenalkan wisata dan potensi kuliner dan ekonomi Indonesia.

Tidak hanya keindahan alam yang luar biasa, pada Pertemuan Sherpa kedua di Labuan Bajo ini, delegasi akan disuguhi sajian kuliner lokal yang unik dan lezat pada culinary journey yang merupakan side event Sherpa 2 tersebut. Kuliner lokal yang disajikan kepada peserta pertemuan antara lain ikan asap, mie cakalang, tempe mendoan, soto banjar, bika ambon, jus pinang dan roti kompyang. Roti kompyang adalah roti khas Labuan Bajo yang kini tengah digemari wisatawan.

Pertemuan Sherpa kedua yang dihadiri 39 Negara/Organisasi Internasional berlangsung selama 4 hari selain diisi oleh kegiatan rapat juga diselingi pertunjukan budaya atau cultural event dalam menyambut delegasi G20 yang hadir dengan tujuan mengangkat keanekaragaman budaya Indonesia kepada para delegasi Sherpa G20.

Selain itu, juga akan disuguhkan seni budaya dan musik tradisional khas Indonesia Timur yang sangat penuh dengan makna semangat juang dan kegembiraan. Penyelenggaraan pertemuan Sherpa kedua ini, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggandeng sejumlah lembaga termasuk pihak swasta sebagai mitra. Salah satunya adalah Yili Indonesia, produsen es krim Joyday, anak usaha dari Yili Group, produsen produk olahan susu terbesar se-Asia.

“Sebagai perusahaan global yang beroperasi di Indonesia kami ingin turut mendukung Pemerintah Indonesia sukses menjadi Presidensi G20. Ini adalah pertemuan yang sangat penting di dalam upaya memulihkan kondisi pasca pandemi sebagaimana tema yang diusung yaitu “Pulih Bersama, Pulih Lebih Kuat,” tutur Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Pencari Keadilan di PN Gianyar Wajib Cuci Tangan dan Pemeriksaan Suhu Tubuh

Lebih lanjut Yu Miao menjelaskan sebagai perusahaan yang membangun pabrik es krim terbesar di Indonesia, perseroan juga memiliki komitmen kuat untuk mendukung kuliner-kuliner lokal Indonesia untuk dikenal secara luas di dunia. Seperti diketahui Indonesia sangat kaya dengan khasanah kuliner lokal termasuk di Kawasan Indonesia Timur.

Es krim Joyday, es krim asli buatan anak negeri yang diproduksi oleh Yili Indonesia dapat dikreasikan dengan berbagai kuliner lokal untuk menghasilkan sajian khas nusantara yang istimewa. Terlebih es krim yang diproduksi di pabrik yang berlokasi di Jawa Barat ini memiliki 35 varian rasa dan kedepannya akan terus bertambah.

Dengan investasi jumbo sebesar Rp 2 triliun, Yili Indonesia diproyeksikan akan membuka lebih dari 5,000 lapangan pekerjaan baru secara langsung maupun tidak langsung. Perseroan juga akan memperluas kerja sama dan berkomitmen untuk menggunakan bahan baku lokal dari seluruh distributor di Indonesia.

Rangkaian Pertemuan Sherpa

Pasca pertemuan Sherpa G20 kedua yang digelar di Labuan Bajo dan pertama digelar di Jakarta, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian selaku Kantor Sherpa G20 Indonesia akan melaksanakan dua kali lagi pertemuan tingkat Sherpa.

Rangkaian pertemuan Sherpa pada tahun ini rencananya akan dilanjutkan pada awal Oktober untuk pertemuan Sherpa ke-3 dan pertemuan Sherpa terakhir akan  diselenggarakan awal November back-to-back dengan KTT G20 di Bali.

Presidensi G20 Indonesia sendiri dimulai pada 1 Desember 2021 dan berakhir pada 30 November 2022 dimana rangkaian pertemuan pada Presidensi G20 Indonesia terdiri dari KTT G20, pertemuan tingkat Menteri dan Gubernur Bank Sentral, pertemuan tingkat Sherpa, pertemuan tingkat Deputi, pertemuan tingkat Working Group, dan pertemuan tingkat Engagement Group.

Tentang Yili Group

Yili Group adalah sebuah perusahaan produk olahan susu terbesar di Asia dan berada di posisi terdepan selama delapan tahun berturut-turut. Perusahaan ini telah mempertahankan peringkatnya di antara 5 merek produk olahan susu dunia terbaik pada tahun 2021. Yili sangat aktif di dalam seluruh kategori produk olahan susu, termasuk susu cair, susuk bubuk, yogurt, es krim, keju, dan lain-lain.

Baca Juga :   Ny. Putri Koster Ajak Gaungkan Upaya Pelestarian Kain Endek

Tidak hanya di sektor produk olahan susu, perusahaan secara terus menerus meningkatkan portofolio produk dan memasuki lini usaha baru, seperti air mineral, minuman berbasis tumbuhan, dan minuman dengan bakteri asam laktat. Produk Yili tersedia di lebih dari 60 negara dan daerah di seluruh dunia.

Sebagai perusahaan dengan fokus terhdap konsumen, Yili terus menempatkan kualitas sebagai prioritas utama dan kerap bertumbuh untuk membantu semua orang dalam menjalankan hidup yang sehat, dengan tujuan mewujudkan visi perusahaan untuk menjadi pemasok makanan sehat terpercaya di dunia. Saat ini, keluarga Yili terdiri atas hampir 60.000 karyawan, dengan mitra bisnis di 39 negara pada 6 benua. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Yili Group, silahkan mengunjungi situs kami https://www.yili.com/en/index.

Tentang PT Yili Indonesia Dairy dan Green Asia Food Indonesia (GAFI)

PT Yili Indonesia Dairy dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) adalah anak perusahaan Yili Group di Indonesia yang memproduksi es krim Joyday dan mendistribusikan produk ke 26 provinsi di Indonesia. Bertujuan membawa kegembiraan hidup para remaja dan mendorong mereka untuk melakukan eksplorasi dan menemukan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari, GAFI memproduksi es krim Joyday dengan 35 rasa yang lezat untuk berbagai macam selera.

Tentang Joyday

Es krim Joyday diproduksi oleh PT Yili Indonesia Dairy dan didistribusikan oleh PT Green Asia Food Indonesia menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan standar internasional sehingga aman, juga bersertifikat halal dari BPOM RI serta LPPOM MUI, untuk memastikan bahwa selalu ada kebahagiaan di setiap gigitannya. Kami yakin bahwa dunia kita akan menjadi tempat yang lebih baik, di mana semua orang dapat merasakan kebahagiaan dari hal-hal sederhana.

Itulah mengapa kami selalu berusaha dan mengembangkan berbagai produk kami dan memberikan rasa kebahagiaan kepada semua orang melalui setiap gigitan es krim Joyday. Melalui 35 pilihan rasa es krim yang lezat, Joyday ingin memastikan kita semua dapat merasakan kebahagiaan setiap hari, baik di seluruh Indonesia maupun merambah ke negara Asia Tenggara lainnya, dimulai dengan Thailand. Joyday Bikin Joy Deh. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Joyday, silahkan mengunjungi situs ini https://www.joyday/com/id/. (ist) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar