Satgas PMK Fapet Unud Beri Pengarahan dan Pembekalan Anggota Sebelum Terjun ke Lapangan

Jumlah peserta kegiatan ini dihadiri lebih dari 67 orang yang terdiri dari Dekan Fapet Unud selaku Ketua Satgas PMK Fapet Unud, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Koordinator UP2M, Koordinator UPIKS, Koordinator Program Studi Sarjana Peternakan sekaligus juga Ketua ISPI Bali, para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata, para mahasiswa magang, para relawan, dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dekan Fapet Unud Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU. dalam sambutan kegiatan ini menyampaikan bahwa penyebaran PMK perlu untuk segera ditangani. Pengarahan dan pembekalan yang dilakukan pada hari ini bertujuan untuk mempersiapkan seluruh anggota Satgas PMK Fapet Unud agar memiliki pemahaman dan ilmu berkaitan dengan filosofi, pencegahan, serta penanganan PMK dari sisi ilmu peternakan.

Akhirnya, pada saat terjun ke lapangan, baik mahasiswa, relawan, dan anggota Satgas PMK lainnya dapat memberikan edukasi melalui pemberian penyuluhan kepada peternak baik yang terdampak dan belum terdampak untuk mengurangi serta mengendalikan penyebaran PMK.

Dalam upaya memperkuat pemahaman, kegiatan pengarahan dan pembekalan menghadirkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu Dr. drh. I Gusti Agung Arta Putra, M.Si., yang menyampaikan materi tentang Penguatan Manajemen Pemeliharaan Ternak sebagai Upaya Pencegahan PMK dan Dr. I Made Mudita, S.Pt., M.P. menyampaikan materi tentang Penanggulangan PMK melalui Aplikasi Nutrisi dan Teknologi Pakan.

(sumber: www.unud.ac.id)

Baca Juga :   TNI AD Kerja Sama Pendidikan S2 dan S3 dengan UGM

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar