​Dirjen Bimas Hindu Dukung Penuh Pembangunan Pratama Widya Pasraman Bhuana Sastra

(Dutabalinews.com),Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, melalui Kasubdit Pendidikan Dasar I Putu Alit Tinggal Yasa hadir dalam rangka Visitasi dan Verifikasi Izin Pendirian dan Operasional Pratama Widya Pasraman Bhuana Sastra yang berada di bawah Yayasan Eka Sari Mowila.

“Melihat perkembangan pembangunan Pratama Widya Pasraman Bhuana Sastra tentunya berharap ke depan dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan, jika seluruh administrasi dan kelengkapan lain telah sesuai dengan persyaratan maka izin pendirian akan segera dikeluarkan. Kita harus bekerja sama dalam meningkatkan pendidikan, bahkan jika memungkinkan ke depan dapat dibangun jenjang pendidikan yang lebib tinggi yaitu Sekolah Dasar atau Adi Widya Pasraman,” ujar Tinggal Yasa.

Dalam kesempatan ini hadir pula Pembimas Hindu Provinsi Sulawesi Tenggara I Komang Sukayasa yang juga menyampaikan perkembangan pembanguan Pratama Widya Pasraman Bhuana Sastra. “Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kasubdit Pendidikan Dasar Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, dalam kesempatan ini kami sampaikan segala keterbatasan kondisi PWP Bhuana Sastra yang sangat memerlukan dukungan dari Dirjen Bimas Hindu, baik Izin Pendirian maupun operasional. keberadaan PWP Bhuana Sastra tentunya memerlukan legalitas yang dalam hal ini menjadi kewenangan dari Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI,” jelasnya.

Perjalanan pendirian PWP Bhuana Sastra yang mendapat dukungan dari berbagai pihak tentunya menjadi semangat bagi pengurus yayasan. Berdirinya PWP Bhuana Sastra diawali dengan mulai tidak efektifnya sekolah minggu sehingga dianggap perlu adanya pendidikan formal berbasis kehinduan hadir di tengah masyarakat.

“Keberadaan PWP Bhuana Sastra sesungguhnya diawali ketika sekolah minggu tidak begitu aktif lagi, sehingga untuk tetap menjaga dan memberikan dasar pemahaman kepada anak-anak tengang pemahaman agama sejak dini, maka dengan semangat ngayah dan mendapat dukungan dari berbagai pihak pengurus yayasan mendirikan PWP ini dengan tujuan peserta didik mendapat tempat yang layak untuk menerima pembelajaran yang lengkap baik pengetahuan umum maupun pengetahuan tentang agama,” tutur I Putu Arya Dharma selaku Ketua Yayasan di akhir acara. (dan) 

Baca Juga :   Tim Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Secara Daring Pada Prodi Magister Agroekoteknologi FP Unud

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar