​Marak, Siswa Pindah Setelah MPLS

(Dutabalinews.com),Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Bali mengadakan pertemuan dengan Perguruan Rakyat (PR) Saraswati pada, Jumat (5/8).

Ketika ditanya perkembangan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Ketua BMPS Bali Gede Ngurah Ambara Putra mengatakan setelah pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) banyak siswa pindah dari sekolah swasta  ke sekolah negeri. “Itupun jumlahnya mencapai ratusan siswa yang pindah kesekolah negeri sesuai data yang di peroleh BMPS Bali,” ucap Ngurah Ambara.

Sembari menyampaikan dari segi aturan pedoman pelaksanaan PPDB, dimana hasil diumumkan final pada tanggal 4 Juli 2022. Dimana siswa yang sudah ikut MPLS di sekolah swasta pindah ke sekolah negeri, ini yang membuat sekolah swasta harus kehilangan beberapa peserta didik yang dikarenakan pindah ke sekolah negeri.

Kemudian Ngurah Ambara juga menjelaslan terkait pelaksanaan Kirab Merah Putih BMPS Bali yang akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2022 untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

Tujuannya untuk tetap bisa menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan dikalangan Perguruan Swasta Se-Bali. Pelaksanaan Kirab Merah Putih BMPS Bali juga sebagai komitmen BMPS Bali untuk terus mendukung dan turut berkontribusi terhadap jalannya pembangunan Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” terangnya.

Ngurah Ambara menambahkan pada pelaksanaan Kirab Merah Putih BMPS Bali menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77 akan diawali pagelaran seni budaya dan marcibend. “Momen tersebut akan dipastikan meriah, sebab pada pelaksanaan Kirab Merah Putih BMPS Bali secara langsung akan dibuka oleh Gubernur Bali Wayan Koster,” tambahnya. (sus) 

Baca Juga :   FK Unud Lanjutkan Kerja Sama dengan RSUD dr. Hendrikus Fernandez, Larantuka, NTT

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar