Wadah Pelestarian Seni Budaya Lewat Sanggar Tari Kembang Adnyana

(Dutabalinews.com),Ujian kenaikan tingkat Sanggar Tari Kembang Adnyana dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas dalam menyalurkan bakat seni, khususnya seni tari.
“Karena melalui wadah ini ke depannya SMK PGRI 3 Denpasar tidak hanya dikenal pada Jurusan Pariwisata dan Tata Boga saja, namun juga dikenal memiliki wadah kesenian yang salah satunya Sanggar Tari Kembang Adnyana ini,” kata Drs. I Nengah Madiadnyana, MM, Minggu (7/8).

Lanjutnya, Sanggar Tari yang baru dirintis ini sepenuhnya dibuka secara umum, dan bagi orangtua yang menginginkan siswa didiknya belajar menari bisa mendaftar. “Karena Sanggar Tari ini untuk umum, dan diprioritaskan untuk kalangan generasi muda,” terangnya. Ia mengucapkan terima kasih atas kesuksesan yang diraih oleh SMK 3 PGRI Denpasar yang mampu memberikan wadah kepada generasi muda dalam bentuk Sanggar Tari ini.

Sekaligus nantinya bisa ikut juga dalam melestarikan seni budaya lewat seni tari. Dan juga tidak terlepas dari rasa syukur, sebab bisa mengajak generasi muda untuk bisa terus menyalurkan bakat seni tarinya. “Semoga keberadaan Sanggar Tari Kembang Adnyana ini bisa terus memberikan nilai positif sebagai bagian dari pelestarian seni budaya,” imbuhnya.

Sementara itu Kabid Kesenian Kota Denpasar yang diwakili oleh Ketut Suandita menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh SMK 3 PGRI Denpasar yakni bisa memberikan wadah kepada generasi muda dalam menyalurkan bakat menari.

“Semoga keberadaan Sanggar Tari Kembang Adnyana ini kedepanya bisa terus dilestarikan, dan terus bisa mengajak generasi muda untuk tetap menekuni bakat menari, dan bisa mengajak generasi muda untuk terus melestarikan seni budaya,” tambahhya. (sus) 

Baca Juga :   Pupuk Semangat Kekompakan dan Perkuat Solidaritas, Astra Motor Bali dan Honda Community Bali (HCB) Gelar Honda Bikers Land

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar