Seleksi AHM Best Student 2022 Regional Bali, Pilih Empat Siswa Maju ke Tingkat Nasional  

(Dutabalinews.com),Program AHM Best Student 2022 telah digaungkan, sosialisasi hingga roadshow ke sekolah-sekolah telah berjalan lancar. Pendaftaran hingga makalah yang masuk sudah terkumpul, dan kini tibalah saatnya Astra Motor Bali melakukan seleksi tingkat regional.

Dari data pendaftaran yang masuk, sebanyak 20 karya project, kemudian dilakukan seleksi administrasi berupa kelengkapan berkas makalah dan yang terpilih 12 makalah yang berhak untuk bertanding mempresentasikan karya ilmiahnya di depan dewan juri.

Dilaksanakan secara online, penjurian karya ilmiah dari siswa AHM Best Student 2022 regional Bali dilaksanakan pada Selasa,8 Agustus 2022 di hadapan tiga dewan juri di antaranya Sri Mayuni dari Corporate Communication Astra Motor Bali, Tangguh Rinekso sebagai PIC AHM Best Student Regional Bali dan I Putu Sudiarta S.P.,M.Si.,Ph.D sebagai juri external dari Fakultas Pertanian Universitas Udayana Bali.

Dalam durasi waktu 25 menit, seluruh peserta harus mempresentasikan karya nya serta menampilkan video project nya semenarik mungkin. Dari ke 12 peserta, masing-masing menampilan hasil karya sesuai kategori, yang tahun ini dibagi menjadi 2 yakni kategori ide dan kategori Invensi.

Christian Surjadi selaku Administration & Finance Region Head Astra Motor Main Dealer Bali, menyebutkan pada AHM Best Student 2022 ini, siswa akan melalui berbagai tahapan menantang, diawali dengan penulisan makalah, dilanjutkan dengan presentasi, serta membuat video produk menarik yang ditujukan khusus untuk kategori Invensi.

“Tahun ini penyelenggaraan AHM Best Student sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, kekuatan literasi dan kepedulian sosial merupakan kunci untuk mengikuti menjadi siswa terbaik versi AHMBS.  Kegiatan ini telah menemukan banyak talenta melalui karya dalam bentuk ide maupun invensi yang segar, adaptif dan memberikan dampak nyata bagi kelompok di setiap wilayah siswa. Kearifan lokal dari berbagai daerah menjadi salah satu poin keunggulan dalam penilaiannya,“ ungkap Christian.

Melewati diskusi yang sangat ketat dan menimbang impact dari project yang dibuat siswa ada pengaruhnya ke lingkungan, maka ditentukanlah 2 kategori ide dan 2 kategori invensi yang berhak menuju babak nasional. Terima kasih atas support dan dukungan dari guru pembimbing, siswa serta dewan juri yang telah menyelesaikan penjurian AHM Best Student 2022. (ist) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar