​Edu Fair 2022 di SMAN 8 Denpasar, Berikan Informasi Lengkap bagi Siswa yang Melanjutkan ke Perguruan Tinggi

(Dutabalinews.com),Edu Fair 2022 yang digelar di SMAN 8 Denpasar diharapkan dapat memberi edukasi dan informasi yang lengkap bagi siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Demikian disampaikan Kepala SMAN 8 Denpasar Drs. I Made Arsana saat membuka acara Edu Fair 2022, Kamis (25/8) di aula sekolah setempat.

Dalam Edu Fair 2022 yang akan berlangsung selama dua hari hingga Jumat (26/8) ini, siswa selain dapat menanyakan langsung tentang keberadaan perguruan tinggi di tiap stand yang disediakan, juga ada sosialisasi di masing-masing kelas oleh perguruan tinggi. Sehingga siswa mendapat informasi yang jelas dan lengkap.

Menurut Kasek Arsana sedikitnya ada 15 perguruan tinggi baik negeri dan swasta di Bali yang mengikuti Edu Fair 2022 ini. “Kami satu-satunya yang menggelar Edu Fair ini dengan harapan siswa bisa langsung mendapat informasi terkait dunia pendidikan yang akan digelutinya setelah tamat,” ujar Drs. Arsana didampingi Waka Kurikulum I Made Suardana dan Guru Bahasa Jepang Gusti Ngurah Putra Suwantara usai membuka kegiatan tersebut.

Drs. Arsana menambahkan dengan Edu Fair ini, siswa bisa secara langsung dan detil mendapatkan informasi tentang keberadaan perguruan tinggi yang  nantinya akan dituju. “Dan yang terpenting pula siswa bisa mendapat edukasi menyangkut prospek termasuk biaya bila menempuh pendidikan di tempat tersebut,” jelasnya.

Arsana menyambut positif edu fair ini karena sangat membantu dan memudahkan siswa memperoleh informasi yang valid. Jadi ini sangat efisien, apalagi pihak perguruan tinggi juga langsung melakukan sosialisasi ke kelas-kelas.

Wakasek Kurikulum Made Suardana menambahkan di SMAN 8 ada 40 kegiatan ekstra untuk para siswa, di antaranya Bahasa Jepang, tarian Jepang, jurnalistik dan kearifan lokal seperti tari Bali. “Kita juga sesuaikan dengan perkembangan sehingga kegiatan ekstra ini bisa memberi manfaat bagi siswa,” jelasnya.

Sementara peserta Edua Fair 2022 mengaku senang menggelar acara ini sebab bisa langsung bertemu siswa. “Waktu pandemi edukasi ini terbatas. Sekarang kita bisa bertatap muka, memberi penjelasan lebih detail terkait keberadaan perguruan tinggi dan apa yang menjadi keunggulannya. Jadi nantinya ketika tamat, siswa bisa langsung dan siap menentukan perguruan mana yang dituju,” ujar salah satu pengelola stan pendidikan kesehatan.

Baca Juga :   Mahasiswa FKH Unud dan Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar Gelar Vaksinasi PMK di Desa Singapadu

Yang menarik, siswa yang nantinya akan melakukan pendaftaran akan mendapatkan kemudahan, seperti diskon, dll. Tampak ratusan siswa sangat antusias mendatangi stand-stand untuk mendapatkan berbagai informasi di ajang ini. (hen)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar