Astra Motor Bali Ajak Media Dan Blogger Touring Uji Ketangguhan Skutik Penjelajah Jalanan Honda ADV160

(Dutabalinews.com),Astra Motor Bali mengajak media dan blogger Bali untuk touring dengan menggunakan Honda ADV160, Sabtu (27/8). Kali ini tema yang diangkat “Touring Kemerdekaan Media dan Blogger” yang diikuti 20 orang peserta.

Mengambil rute Petang-Kintamani-Tegenungan Kemenuh Gianyar touring berjalan lancar dan tertib dengan mengedepankan safety riding dan #Cari_Aman. Peserta yang merupakan gabungan media dan blogger Bali menggunakan type motor Vario160, Honda PCX160 dan Honda ADV160, secara bergantian merasakan sensasi touring dan performance masing-masing type.

Sebelum perjalanan touring, seluruh peserta dibekali dengan informasi teknologi tentang mesin Honda ADV160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Selanjutnya peserta melakukan refreshment safety riding oleh team Safety Riding dengan mengingatkan selalu #Cari_Aman serta tanda-tanda di jalan bagi pengendara yang sedang touring.

Honda Customer Care Manager Astra Motor Bali, Gede Partayasa mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk jawaban kerinduan untuk menjajal jalanan melalui touring bagi media dan blogger. Kegiatan ini juga wujut turut memeriahkan bulan kemerdekaan dengan mengexplore jalanan mengendarai skutik besar penjelajah jalanan terbaik yang tangguh, membanggakan, dan kaya akan fitur canggih.

“Selamat menikmati perjalanan touring bersama media dan rasakan sensasi serta performance Honda ADV160 sebagai skutik yang telah mengalami penyempurnaan di berbagai sisi, New Honda ADV160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, baik digunakan untuk menjelajah,” ungkap Partayasa.

Touring start mulai Astra Motor Cokroamionoto menenmpuh kurang lebih jarak 140 km menuai banyak pujian dari peserta, mulai dari performance motor, rute, pemandangan hingga hidangan yang disajikan. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala dan dengan rute yang lebih menantang.

New Honda ADV160 mempunyai desain urban explorer yang tangguh dan kokoh. Seperti pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas. Pada sisi keamanan, New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger pada model lama.

Baca Juga :   Ini, Waktu Keramas yang Tepat

New Honda ADV160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW @8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 NM @6.500 rpm.

ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39.860.000 (On The Road Bali), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Pada tipe ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar. Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 36.610.000 (On The Road Bali), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White. (ist) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar