​Trisno Nugroho: Penandatanganan PKS antara Marriott Group dan The Apurva Kempinski Bali dengan PT Dewan Arak Bali Dukung Pemulihan Ekonomi Bali Bangkit

(Dutabalinews.com),Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Produsen dan/atau Distributor Minuman Beralkohol berbahan baku Lokal Bali dengan pihak Manajemen Hotel Marriott dan The Apurva Kempinski Bali diharapkan mampu mempercepat kebangkitan ekonomi Bali yang sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

“Penandatanganan PKS ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan implementasi Peraturan Gubernur Bali Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali,” ujar Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho pada acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Produsen dan/atau Distributor Minuman Beralkohol berbahan baku Lokal Bali dengan pihak Manajemen Hotel Marriott dan The Apurva Kempinski Bali dengan Dewan Arak Bali, Rabu (7/9) di Gedung Gajah Rumah Jabatan Gubernur Bali.

Penandatangan PKS dilakukan Area Vice President Marriott Indonesia Ramesh Jackson, General Manager The Apurva Kempinski Bali Vincent Guironnet dan Direktur PT Dewan Arak Bali I Nyoman Juli Arsana disaksikan langsung Gubernur Bali Wayan Koster, Bupati Karangasem Gede Dana serta undangan.

Trisno menambahkan penandatanganan PKS ini juga merupakan dukungan kepada pemulihan ekonomi ‘Bali Bangkit’ serta implementasi dari arahan Gubernur Bali tentang peningkatan pemanfaatan Minuman Fermentasi dan/atau Destilasi Khas Bali.

Trisno Nugroho memberi keterangan kepada media

“Melalui kerja sama yang terjalin ini, saya harapkan pemulihan pariwisata Bali yang mulai dirasakan oleh perhotelan dan pelaku usaha juga turut dirasakan oleh UMKM dan masyarakat luas. Oleh karena itu, hal ini diharapkan mampu mempercepat kebangkitan ekonomi Bali yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19,” ungkap Trisno.
Ia juga berharap agar penandatanganan PKS tidak berhenti sampai di sini melainkan dilanjutkan pada transaksi yang akan dilakukan dan berdampak positif bagi seluruh pihak yang terkait.

“Mari kita bersama-sama, bersinergi merapatkan barisan untuk melangkah ke depan, berkontribusi secara aktif untuk perekonomian Bali dan Indonesia,” tambahnya seraya berharap dengan kolaborasi ini ‘hotel bahagia, UMKM bahagia dan masyarakat juga bahagia’.

Kepada media, Trisno menjelaskan PKS ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya seperti pihak hotel menyerap sejumlah produk pertanian loka Bali di antaranya beras, telor dan produk lainnya yang nilainya cukup besar, miliaran rupiah.

Baca Juga :   Investasikan Rp 47,5 Miliar, PLN Pastikan Pasokan Listrik di Sirkuit Mandalika Zero Down Time

Sementara Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya mengatakan penandatanganan PKS ini adalah  langkah nyata yang dilakukan oleh manajemen hotel dengan pelaku usaha arak atau produk yang berbahan arak. “Saya berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan dan berharap kegiatan ini bisa ditingkatkan dan menyerap lebih banyak lagi produk lokal Bali. Sebab Bali memiliki banyak produk unggulan seperti jeruk, manggis, salak, kopi termasuk daging yang tidak dimiliki daerah lain,” unkap Gubernur Koster. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar