Berbagi Ilmu Berkendara, 450 Siswa SMA Negeri Bali Mandara Ikuti Seminar Safety Riding 

(Dutabalinews.com),Bertepatan dengan diresmikannya Safety Riding Lab di SMA Negeri Bali Mandara, Kabupaten Buleleng. Astra Motor Bali berkolaborasi dengan Polres Buleleng, Dinas Perhubungan dan di damping team safety riding PT AHM, menyelenggarakan seminar safety riding yang diikuti oleh 450 siswa SMA Negeri Bali Mandara Singaraja.

Berlokasi di aula sekolah materi  berkaitan dengan selamat berkendara silih berganti diberikan, yang pertama pemaparan dari pihak Polres Buleleng tentang UU Lalu Lintas kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari Dinas Perhubungan terkait rambu dan marka jalan dan yang terakhir adalah pengenalan secara detail terkait perlengkapan berkendara, persiapan dan emosional saat berkendara yang disampaikan oleh team safety riding PT AHM.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan moment seminar ini adalah rangkaian dari peresmian Safety Riding Lab yang mana Fasilitas ini diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata menarik bagi para pelajar maupun masyarakat yang ingin mengembangkan kemampuan berkendara secara lebih menyenangkan dan aman.

“Kami sekaligus berbagi ilmu berkendara dengan seluruh siswa di SMA Negeri Bali Mandara Singaraja, karena kami ingin semua siswa dapat pemahaman yang baik tentang safety riding dan sekaligus menggaungkan #Cari_Aman. Kami berharap seluruh siswa mampu menyebarkan virus safety riding dengan cara yang menarik di era milineal ini,” ungkap Iswahyudi.

Dalam peresmian Safety Riding Lab di SMA Negeri Bali Mandara ini, juga telah dikukuhkan 20 siswa dan siswi yang dididik untuk menjadi duta Safety Riding yang akan menyampaikan teori maupun skill berkendara sepeda motor.

Para duta Safety Riding ini telah tersertifikasi dan mendapat pembinaan langsung dari para Instruktur Safety Riding Honda. Menjadi lokasi pertama dalam belajar safety riding di Provinsi Bali, Safety Riding Lab SMA Negeri Bali Mandara siap menerima ratusan siswa maupun masyarakat umum untuk belajar bekendara sepeda motor.(ist) 

Baca Juga :   Kadek Arimbawa "Lolak" Berharap Bali Punya Arena Khusus Bermain Layang-Layang

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar