Dilengkapi dengan Kamera 48 Megapixel, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Hadir dengan Fitur Canggih Dynamic Island

(Dutabalinews.com), Apple hari ini (8/9/2022) mengumumkan peluncuran iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, jajaran Pro tercanggih yang pernah ada, menampilkan Dynamic Island — desain baru yang memperkenalkan cara intuitif untuk menikmati iPhone — dan layar Always-On. Didukung oleh A16 Bionic, chip tercepat yang pernah ada di smartphone, iPhone 14 Pro memperkenalkan kelas baru sistem kamera pro, dengan kamera utama 48MP pertama di iPhone yang menampilkan sensor quad-pixel, dan Photonic Engine, saluran gambar yang disempurnakan yang secara dramatis meningkatkan foto cahaya rendah.

Kemajuan inovatif ini membuat iPhone semakin diperlukan untuk tugas sehari-hari, proyek kreatif, dan sekarang bahkan situasi darurat dengan fitur-fitur seperti Emergency SOS melalui satelit dan Deteksi Kecelakaan. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan tersedia dalam empat sentuhan baru yang cantik yakni deep purple, silver, gold, and space black. Pre-order dimulai Jumat, 9 September, dengan ketersediaan mulai Jumat, 16 September.

“Pelanggan kami mengandalkan iPhone mereka setiap hari, dan dengan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, kami memberikan lebih banyak kemajuan daripada iPhone lainnya. iPhone 14 Pro memperkenalkan sistem kamera yang memberdayakan setiap pengguna — dari pengguna biasa hingga profesional — untuk mengambil foto dan video terbaik mereka, dan teknologi baru yang inovatif seperti layar Always-On dan Dynamic Island, yang menawarkan interaksi baru untuk notifikasi dan aktivitas,” kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia. “Kemampuan keselamatan yang luar biasa memberikan keamanan yang lebih kepada pengguna, menawarkan bantuan saat mereka sangat membutuhkannya. Dan dengan chip A16 Bionic yang sangat kuat dan efisien serta masa pakai baterai sepanjang hari, ini adalah iPhone terbaik yang pernah ada.”

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki fitur baja tahan karat kelas bedah yang indah dan desain kaca matte bertekstur dalam empat warna yang menakjubkan. Tersedia dalam ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci,1 kedua model menyertakan layar Super Retina XDR baru dengan ProMotion yang menampilkan layar Selalu Aktif untuk pertama kalinya di iPhone, diaktifkan dengan kecepatan refresh 1Hz baru dan beberapa hemat daya teknologi. Ini membuat Layar Kunci baru menjadi lebih berguna, membuat waktu, widget, dan Aktivitas Langsung tersedia secara sekilas. Layar canggih juga menghadirkan tingkat kecerahan HDR puncak yang sama dengan Pro Display XDR, dan kecerahan puncak luar ruangan tertinggi di smartphone: hingga 2000 nits, yang dua kali lebih terang dari iPhone 13 Pro. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga terus menawarkan fitur ketahanan terdepan di industri dengan penutup depan Ceramic Shield — lebih keras daripada kaca ponsel cerdas mana pun — dan terlindung dari tumpahan dan kecelakaan dengan ketahanan air dan debu.

Dynamic Island: Pengalaman Pengguna Interaktif

Dynamic Island memungkinkan cara baru untuk berinteraksi dengan iPhone, menampilkan desain yang memadukan garis antara perangkat keras dan perangkat lunak, beradaptasi secara waktu nyata untuk menampilkan peringatan, pemberitahuan, dan aktivitas penting. Dengan diperkenalkannya Dynamic Island, kamera TrueDepth telah didesain ulang untuk mengambil lebih sedikit area tampilan. Tanpa menghalangi konten di layar, Dynamic Island mempertahankan status aktif untuk memungkinkan pengguna mengakses kontrol dengan lebih mudah dengan tap-and-hold yang sederhana. Aktivitas latar belakang yang sedang berlangsung seperti Peta, Musik, atau pengatur waktu tetap terlihat dan interaktif, dan third party application di iOS 16 yang memberikan informasi seperti skor olahraga dan berbagi perjalanan dengan Live Activity dapat memanfaatkan Dynamic Island.

Sistem Kamera Pro Kelas Baru

Sistem kamera pro pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mendorong batas-batas dari apa yang mungkin di smartphone, memberdayakan setiap pengguna — biasa atau profesional — untuk mengambil foto dan video terbaik. iPhone 14 Pro membawa fotografi komputasi lebih jauh dengan Photonic Engine, menawarkan lompatan besar untuk kinerja cahaya sedang hingga rendah dalam foto di semua kamera melalui integrasi yang mendalam antara perangkat keras dan perangkat lunak: hingga 2x pada Kamera utama, hingga 3x pada kamera Ultra Wide, hingga 2x pada kamera Telefoto, dan hingga 2x pada kamera TrueDepth. Photonic Engine memungkinkan peningkatan kualitas yang dramatis ini dengan menerapkan Deep Fusion lebih awal dalam proses pencitraan untuk memberikan detail yang luar biasa, dan mempertahankan tekstur yang halus, memberikan warna yang lebih baik, dan mempertahankan lebih banyak informasi dalam sebuah foto.

Baca Juga :   Tinggi Kebutuhan Tenaga Fisika Medis di Bali

Untuk pertama kalinya, jajaran Pro menampilkan kamera utama 48MP baru dengan sensor quad-pixel yang beradaptasi dengan foto yang diambil, dan fitur stabilisasi gambar optik sensor-shift generasi kedua. Untuk sebagian besar foto, sensor quad-piksel menggabungkan setiap empat piksel menjadi satu piksel quad besar yang setara dengan 2,44 m, menghasilkan tangkapan cahaya rendah yang menakjubkan dan menjaga ukuran foto pada 12MP yang praktis. Sensor quad-pixel juga memungkinkan opsi Telefoto 2x yang menggunakan sensor 12 megapiksel tengah untuk foto resolusi penuh dan video 4K tanpa zoom digital. Ini memberikan kualitas optik pada panjang fokus yang sudah dikenal, yang sangat bagus untuk fitur seperti mode Potret. Sensor quad-pixel juga membawa manfaat untuk alur kerja pro, mengoptimalkan detail di ProRAW. Dan dengan model pembelajaran mesin baru yang dirancang khusus untuk sensor quad-pixel, iPhone sekarang memotret ProRAW pada 48MP dengan tingkat detail yang belum pernah ada sebelumnya, memungkinkan alur kerja kreatif baru untuk pengguna pro.

Iphone 14 Pro Features

Peningkatan dan fitur sistem kamera pro tambahan meliputi:

  • Kamera Ultra Wide 12MP baru dengan 1,4 µm pixels, yang menghasilkan gambar lebih tajam dengan lebih detail, meningkatkan kemampuan fotografi makro yang sudah kuat.
  • Kamera Telefoto yang ditingkatkan yang menawarkan zoom optik 3x.
  • Kamera TrueDepth depan baru dengan aperture /1.9 yang memungkinkan kinerja cahaya rendah yang lebih baik untuk foto dan video. Menggunakan fokus otomatis untuk pertama kalinya, kamera ini dapat fokus lebih cepat dalam cahaya redup dan menangkap bidikan grup dari jarak yang lebih jauh.
  • Flash Adaptive True Tone baru yang telah sepenuhnya didesain ulang dengan rangkaian sembilan LED yang mengubah pola berdasarkan panjang fokus yang dipilih.
  • Manfaat fotografi komputasional yang hebat seperti mode Malam, Smart HDR 4, Portrait Lighting, Night mode Portrait photos, Photographic Styles dan Apple ProRAW.
  • Action mode untuk video yang tampak sangat halus yang menyesuaikan dengan goyangan, gerakan, dan getaran yang signifikan, bahkan saat video diambil di tengah aksi.
  • Cinematic mode kini tersedia dalam 4K pada 30 fps dan 4K pada 24 fps.
  • Alur kerja tingkat profesional untuk video, termasuk ProRes3 dan Dolby Vision HDR.

Crash Detection dan SOS Darurat melalui Satelit

Seluruh jajaran iPhone 14 memperkenalkan kemampuan keselamatan inovatif yang dapat memberikan bantuan darurat di saat yang paling penting. Dengan akselerometer dual-core baru yang mampu mendeteksi pengukuran G-force hingga 256G dan giroskop rentang dinamis tinggi baru, Deteksi Kecelakaan di iPhone sekarang dapat mendeteksi tabrakan mobil yang parah dan secara otomatis menghubungi layanan darurat saat pengguna tidak sadar atau tidak dapat mencapai iPhone mereka. Kemampuan ini dibangun di atas komponen yang sudah ada, seperti barometer, yang sekarang dapat mendeteksi perubahan tekanan kabin, GPS untuk input tambahan untuk perubahan kecepatan, dan mikrofon,4 yang dapat mengenali suara keras yang dicirikan oleh tabrakan mobil yang parah. Algoritma gerak canggih rancangan Apple yang dilatih dengan lebih dari satu juta jam mengemudi di dunia nyata dan data catatan kecelakaan memberikan akurasi yang lebih baik lagi. Saat dikombinasikan dengan Apple Watch, Crash Detection dengan mulus memanfaatkan kekuatan unik kedua perangkat untuk mendapatkan bantuan pengguna secara efisien. Saat kerusakan parah terdeteksi, antarmuka panggilan layanan darurat akan muncul di Apple Watch, karena kemungkinan besar berada di dekat pengguna, sementara panggilan dilakukan melalui iPhone jika berada dalam jangkauan untuk koneksi terbaik.

Jajaran iPhone 14 juga memperkenalkan SOS Darurat melalui satelit, yang menggabungkan komponen khusus yang sangat terintegrasi dengan perangkat lunak untuk memungkinkan antena terhubung langsung ke satelit, memungkinkan pengiriman pesan dengan layanan darurat saat berada di luar jangkauan seluler atau Wi-Fi. Satelit memindahkan target dengan bandwidth rendah, dan perlu waktu beberapa menit agar pesan sampai. Karena setiap detik penting, dengan SOS Darurat melalui satelit, iPhone memuat beberapa pertanyaan penting untuk menilai situasi pengguna dan menunjukkan kepada mereka ke mana harus mengarahkan ponsel mereka untuk terhubung ke satelit. Kuesioner awal dan pesan tindak lanjut kemudian diteruskan ke pusat yang dikelola oleh spesialis terlatih Apple yang dapat meminta bantuan atas nama pengguna. Teknologi terobosan ini juga memungkinkan pengguna untuk membagikan lokasi mereka secara manual melalui satelit dengan Find My ketika tidak ada koneksi seluler atau Wi-Fi, memberikan rasa aman saat mendaki atau berkemah di luar jaringan. SOS darurat melalui satelit akan tersedia untuk pengguna di AS dan Kanada pada bulan November, dan layanan ini akan gratis selama dua tahun.

Baca Juga :   40 Pegawai Kejari Badung "Negatif" Narkoba Usai Jalani Tes Urine

A16 Bionic: Chip Tercepat di Smartphone

Chip A16 Bionic di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max adalah generasi yang terdepan dalam persaingan, dan membuka pengalaman yang tak tertandingi seperti Dynamic Island, mendukung masa pakai baterai sepanjang hari,7 dan memberikan kemampuan fotografi komputasi yang mengesankan. Dengan dua core berperforma tinggi dan empat core berefisiensi tinggi, CPU 6-core baru ini 40 persen lebih cepat daripada kompetitor dan dengan mudah menangani beban kerja yang menuntut. A16 Bionic menghadirkan GPU 5-core yang dipercepat dengan bandwidth memori 50 persen lebih banyak — sempurna untuk game dan aplikasi yang intensif grafis — dan Neural Engine 16-core baru yang mampu melakukan hampir 17 triliun operasi per detik. Menggunakan arsitektur fusi terbaik di kelasnya Apple untuk menggabungkan kinerja dan penghematan energi, chip ini memberikan lebih banyak kinerja dengan sebagian kecil daya dibandingkan dengan pesaing.

Mendasar pada sistem kamera pro, A16 Bionic mendukung fitur fotografi komputasi yang luar biasa. CPU, GPU, Neural Engine, dan prosesor sinyal gambar bekerja sama dengan mulus untuk mendukung perangkat keras kamera baru dan melakukan hingga 4 triliun operasi per foto.

Kemampuan Seluler yang Kuat dan 5G

iPhone menawarkan kepada pengguna pengunduhan dan pengunggahan super cepat, streaming yang lebih baik, dan konektivitas real-time dengan 5G untuk membantu mereka tetap terhubung, berbagi, dan menikmati konten.8 Dukungan untuk 5G di iPhone kini meluas ke lebih dari 250 mitra operator di lebih dari 70 pasar di seluruh dunia, dengan dukungan yang diperluas untuk jaringan mandiri. eSIM memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menghubungkan atau dengan cepat mentransfer paket yang ada secara digital, merupakan alternatif yang lebih aman untuk kartu SIM fisik, dan memungkinkan beberapa paket seluler pada satu perangkat. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max menghapus baki SIM untuk model AS, memungkinkan pengguna mengatur perangkat mereka dengan lebih cepat dan mudah.

Apple Fitness+ untuk Semua Pengguna iPhone

Akhir musim gugur ini, untuk pertama kalinya, Apple Fitness+ akan tersedia bagi semua pengguna iPhone untuk berlangganan dan menikmatinya di 21 negara yang ditawarkan, bahkan jika mereka tidak memiliki Apple Watch. Pengguna iPhone akan memiliki akses ke seluruh layanan yang menampilkan lebih dari 3.000 latihan dan meditasi bergaya studio, semuanya dipimpin oleh tim pelatih yang beragam dan inklusif. Pengguna Fitness+ akan melihat panduan pelatih di layar dan waktu interval, dan perkiraan kalori yang terbakar akan digunakan untuk membuat kemajuan pada Move ring mereka. Fitness+ akan sepenuhnya terintegrasi dengan aplikasi Fitness yang hadir dengan iOS 16 dan terletak di tab tengah, di mana pengguna dapat tetap termotivasi untuk menutup Move ring mereka melalui penghargaan, berbagi aktivitas, dan banyak lagi. Pengguna hanya perlu iPhone untuk mendaftar, dan kemudian dapat menikmati Fitness+ di iPhone, iPad, dan Apple TV.

Baca Juga :   IDI Kerahkan Seluruh Anggota Dokter, Korban Tewas Gempa Cianjur 58, 700 Luka-luka

Menampilkan iOS 16

Dirancang untuk memanfaatkan kemampuan baru iPhone 14 Pro, iOS 16 menampilkan Lock Screen yang dirancang ulang bersama dengan fitur komunikasi, berbagi, dan kecerdasan baru yang bersama-sama mengubah cara pengguna menikmati iPhone. Lock Screen lebih pribadi, indah, dan bermanfaat dari sebelumnya dengan efek berlapis-lapis yang secara artistik mengatur subjek foto di depan waktu, dan widget yang dirancang baru yang menawarkan informasi sekilas. Untuk inspirasi Lock Screen, galeri wallpaper menawarkan berbagai pilihan, termasuk koleksi Apple, wallpaper Cuaca untuk melihat kondisi cuaca langsung saat mereka berubah sepanjang hari, wallpaper Astronomi untuk pemandangan Bumi, bulan, dan tata surya, dan banyak lagi. lagi. Dengan Pesan, pengguna kini dapat mengedit atau memanggil kembali pesan yang baru saja dikirim, dan menandai percakapan sebagai belum dibaca untuk mengunjunginya kembali nanti.9 Perpustakaan Foto Bersama iCloud semakin mempermudah berbagi koleksi foto dengan keluarga.

Live Text menjadi lebih hebat dengan kemampuan untuk mengenali teks dalam video dan dengan cepat mengonversi mata uang, menerjemahkan teks, dan banyak lagi, dan Visual Look Up menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengetuk dan menahan subjek gambar untuk mengangkatnya dari background dan menempatkannya di aplikasi seperti Messages.

iPhone dan Lingkungan

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dirancang untuk meminimalkan dampaknya terhadap lingkungan, dengan 100 persen elemen tanah jarang daur ulang yang digunakan di semua magnet, termasuk yang digunakan di MagSafe, dan 100 persen tungsten daur ulang di Taptic Engine. Kedua model juga menyertakan 100 persen timah daur ulang dalam solder beberapa papan sirkuit tercetak, dan 100 persen emas daur ulang dalam pelapisan beberapa papan sirkuit tercetak dan di kabel semua kamera. Kemasan berbasis serat tidak menggunakan bungkus plastik luar, membawa Apple lebih dekat ke tujuannya untuk menghilangkan plastik sepenuhnya dari semua kemasan pada tahun 2025.

Saat ini, Apple netral karbon untuk operasi perusahaan global, dan pada tahun 2030, berencana untuk menjadi 100 persen netral karbon di seluruh rantai pasokan manufaktur dan semua siklus hidup produk. Ini berarti bahwa setiap perangkat Apple yang dijual, mulai dari pembuatan komponen, perakitan, pengangkutan, penggunaan pelanggan, pengisian daya, hingga daur ulang dan pemulihan material, akan memiliki net-zero climate impact.

Harga dan Ketersediaan

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan tersedia dalam warna deep purple, silver, gold, dan space black dalam kapasitas penyimpanan 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

Pelanggan di Australia, Kanada, China, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Arab Saudi, Singapura, Spanyol, Thailand, UEA, Inggris, AS, dan 30 negara dan wilayah lainnya akan dapat melakukan pre-order iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mulai pukul 5 pagi PDT pada hari Jumat, 9 September, dengan ketersediaan mulai Jumat, 16 September.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan tersedia di Malaysia, Turki, dan 20 negara serta wilayah lainnya mulai Jumat, 23 September.

SOS darurat melalui satelit akan tersedia mulai di AS dan Kanada pada bulan November, dan layanan akan disertakan secara gratis selama dua tahun dengan aktivasi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Pelanggan bisa mendapatkan iPhone 14 Pro seharga $41,62 (AS) sebulan selama 24 bulan atau $999 (AS) sebelum tukar tambah, dan iPhone 14 Pro Max seharga $45,79 (AS) sebulan selama 24 bulan atau $1.099 (AS) sebelum tukar tambah dari apple.com/store, di app Apple Store, dan di lokasi Apple Store. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga tersedia melalui Pengecer Resmi Apple dan operator tertentu. (iam)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar