Lolos Seleksi Paper, Tiga Siswa Terbaik AHM Best Student 2022 Regional Bali Ikuti Penjurian Nasional  

(Dutabalinews.com),Kabar gembira, tiga dari empat siswa terpilih asal Bali berhak maju ke babak Nasional. Pengumuman atas terpilihnya tiga siswa yang berasal dari SMA Negeri Bali Mandara diumumkan melalui Instagram sahabat1hati. Seleksi ini merupakan proses dari seleksi paper Nasional AHM Best Student 2022.

Selanjutnya tiga siswa terpilih ini akan memasuki seleksi presentasi Nasioanl bersama dengan 11 peserta lainnya dari kategori ide dan 11 peserta dari kategori invensi. Berikut tiga siswa dari SMA Negeri Bali Mandara yang lolos Ni Luh Ade Sinta Dewi kategori Ide, Kadek Sukma Wardani kategori Invensi, Kadek Nopya Mardani kategori Invensi.

Penjurian berupa presentasi secara online dilaksanakan tanggal 5 – 9 September 2022 dari praktisi dan AHM. Region Head Astra Motor Bali,Yohanes Kurniawan mengatakan prestasi ini sangat membanggakan, namun perjuangan belum berakhir karena masih ada babak presentasi Nasional. Pembekalan kepaslda ketiga siswa diberikan untuk lebih memantapkan dan meningkatkan kepercayaan diri saat penjurian Nasional.

“Dengan semangat satu hati, kami yakin siswa terpilih ini akan mempu membawa nama baik Bali di kancah Nasioanal. Selamat kepada peserta dan semoga seluruh prosesi penjurian berjalan lancar dan kami juga mengapresiasi guru pembimbing yang telah mendampingi anak didiknya selama proses pembuatan karya ilmiah ini,” ungkap Kurniawan.

Sebelum menuju ke tahap Nasional Astra Motor Bali telah melakukan seleksi tahap regional dengan penjurian secara online, melewati diskusi yang sangat ketat dan menimbang impact dari project yang dibuat siswa ada pengaruhnya ke lingkungan, maka ditentukanlah empat siswa yang terdiri dari 2 kategori ide dan 2 kategori invensi yang berhak menuju babak Nasional. Semoga hasil terbaik berhasil diraih perwakilan dari Bali. (ist) 

Baca Juga :   Ajak Komponen Masyarakat Bersinergi, Ny. Putri Koster: Harus Percepat Karena Kondisi Darurat Sampah

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar