Dukung Ketersediaan Pangan, Lanal Denpasar Pimpin Tanam Sorgum di Nusa Penida

(Dutabalinews.com),Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar melaksanakan “Gerakan Penanaman Bibit Sorgum Nasional Tahun 2022” di lahan Posal Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Jumat (9/9).

Gerakan penanaman yang mengangkat tema “Melalui Penanaman Sargum Nasional TNI AL Bersama Rakyat Siap Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Bangkit Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dipimpin oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. yang dipusatkan dari Desa Mekar Wangi Kec. Cariu Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jumat (9/9/2022). Penanaman bibit sorgum tersebut dilakukan untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) ke-77 yang jatuh pada 10 September 2022. 

Pada penanamaan di Nusa Penida hadir Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, Bupati Klungkung diwakili Kadis Perikanan, Dandim Klungkung, Kajari Klungkung, Camat Nusa  Penida, Kapolsek Nusa Penida, Danramil Nusa Penida, Kakancab Kajari Nusa Penida, Kadis Pertaniaan Klungkung, Kantor Pos SAR Nusa Penida, Ka KSOP Nusa Penida, Kepala Desa Suana, Kadus Calagilandan, Kadus  Semaya, Kadus Karangsari, Kadus Kelemahan dan undangan lainnya.

Komandan Lanal Denpasar  Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo S.E., dalam sambutannya mengatakan penanaman bibit sorgum diselenggarakan secara serentak di 77 titik di seluruh Indonesia.

Kegiatan ketahanan pangan dalam rangka memperingati ke-77 TNI AL Tahun 2022 ketahanan pangan dilaksanakan secara serentak melalui video conference di 77 lokasi satkorwil dan non subwil  TNI AL terpusat di Desa Mekarwangi Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor yang dipimpin oleh Wakasal.

Kegiatan ketahanan pangan ini merupakan salah satu upaya TNI AL dalam mendukung program pemerintah menjamin ketersediaan bahan pangan kepada prajurit TNI AL dan masyarakat umum yang diarahkan pada penyiapan RAK Juang yang tangguh bagi kehidupan pertahanan negara.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memanfaatkan lahan kosong TNI AL untuk pertanian sehingga dapat terlaksanakan kerja sama satker TNI AL dengan masyarakat agar berperan aktif dalam kegiatan ketahanan pangan. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta yang ikut berpartisipasi pada acara ini,” pungkas Danlanal. (ist) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar