​KSP Guna Prima Dana Rayakan HUT ke-20 Tahun, Siap Layani Masyarakat di Seluruh Bali

(Dutabalinews.com),Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Guna Prima Dana atau GPD merayakan HUT ke-20 tahun secara meriah, Jumat (9/9/2022) di aula Kantor Pusat KSP GPD, Jl. Raya Uluwatu No.333 Ungasan Badung. Koperasi satu-satunya penyalur KUR di Bali ini saat ini sudah nipo provinsi dan siap memperluas pelayanan kepada masyarakat di seluruh Bali.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakya Sekretariat Daerah Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra, Perwakilan Kadiskop Provinsi Bali, Kadiskop UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung I Made Widiana, Perwakilan Camat Kuta Selatan, Direktur Jamkrida, Jamkrindo dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana mengungkapkan KSP Guna Prima Dana merupakan koperasi yang ada di Kabupaten Badung dan saat ini sudah menjadi koperasi nipo provinsi. Hal itu tentu untuk memperluas keanggotaan guna meningkatkan perekonomian masyarakat Bali.

“KSP Guna Prima Dana ini sangat baik perkembangannya, bahkan mendapat penghargaan menjadi penyalur KUR terbaik 2021. Dengan produk-produk pinjaman yang dimiliki seperti KUR bisa memperluas jangkauan pasarnya, sehingga mampu meningkatkan perekonomian pelaku UMKM bukan hanya di Kabupaten Badung namun juga Kabupaten/Kota di Bali bahkan bisa ke nasional,” ucapnya.

Widiana berharap, KSP Guna Prima Dana di usia ke-20 tahun ini semakin berkembang ke depan. Dengan dukungan SDM yang sudah baik, produk-produk yang diminati anggota dan penerapan teknologi yang sudah maju, optimis KSP GPD berkembang positif ke depan dan seterusnya.

Manajer KSP Guna Prima Dana, I Wayan Suyatna dalam kesempatan berbahagia ini mengaku optimis di tahun ini segala rencana kerja tercapai bahkan melampaui target dan di tahun 2023 akan semakin meningkat.

Hal itu, dikatakannya tidak terlepas dari peran anggota dalam memanfaatkan produk-produk KSP GPD. Ada produk KUR, skim LPDB-KUMKM, Kredit Multiguna, produk Deposito dan tabungan. Selain juga dukungan pelayanan berbasis teknologi seperti GPD Online dimana anggota bisa melakukan berbagai transaksi bukan hanya di lingkup GPD namun juga transfer ke bank umum.

“KSP GPD juga akan terus berperan aktif meningkatkan perekonomian anggota dengan memberikan pinjaman berbunga rendah seperti KUR dan lainnya. Dimana hingga saat ini outstandingnya sudah mencapai Rp 30 miliar,” ucapnya.

Baca Juga :   Ada Angsuran Murah di Virtual Exhibition Honda Satu Hati 

Diakuinya, selama ini dan ke depan KSP GPD terus akan lebih maju dengan mendukung sektor UMKM anggota dan memperluas layanan dengan membuka kantor cabang di beberapa Kabupaten dan Kota di Bali.

“20 Tahun ini sangat luar biasa. Menjadi nipo provinsi perluas ijin merekrut anggota lebih luas lagi. Apalagi kita sudah memiliki produk-produk yang kami yakin. akan diminati anggota,” ucap Suyatna.

Diakuinya, dalam waktu dekat berencana akan membuka kantor cabang di Kota Denpasar, seiring pertumbuhan baik dari segi pelayanan, pengelolaan maupun keanggotaan yang semakin meningkat.

“Tahun ini hingga September 2022 tren kita meningkat jika berbicara SHU bahkan saat ini sudah melampaui target rencana kerja. Kita tekankan asas manfaat kepada anggota dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian mereka. Anggota sejahtera, Koperasipun maju,” ucap Suyatna.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan NIK kepada KSP Guna Prima Dana dan juga KSP Guna Prima Dana menyerahkan beasiswa kepada 44 siswa-siswi anak anggota yang berhasil meraih ranking 1,2,3 tingkat SD, SMP dan SMA. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar