Fun Run 7,7 Km Meriahkan HUT ke-77 TNI AL

(Dutabalinews.com),Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, menggelar Fun Run 7,7 KM dalam rangka menyemarakan HUT ke-77 TNI AL yang diikuti lebih dari 500 peserta dari TNI/Polri, masyarakat umum dan pelajar yang datang dari sejumlah daerah di Bali, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan yang bertemakan “Melalui kegiatan Fun Run TA. 2022 kita meriahkan peringatan HUT TNI AL dan meningkatkan sumber daya manusia serta mewujudkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat”. Dan kegiatan berdasarkan Program Kerja Spotmaral TA. 2022 dan terpusat di Balai Samudera TNI AL Jakarta Utara yang dipimpin Kasal Laksamana TNI Yudho Margono, secara vicon yang diikuti oleh jajaran TNI AL terkait kegiatan Fun Run serentak di 77 lokasi di seluruh Indonesia.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang datang di Pangkalan TNI AL Denpasar baik dari Kota Denpasar dan dari luar Denpasar  yang berpartisipasi mengikuti acara tersebut.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.45 Wita dan dilepas langsung oleh Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., dan turut mendampingi melepas para peserta Fun Run 7,7 KM Danrem 163/WSA Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M.

Hadir sebagai undangan dan peserta Fun Run 7,7 KM diantaranya Gubernur Bali diwakili Kasatpol PP, Pangdam IX/Udayana diwakili Pamen Ahli bidang OMSP, Danrem 163/WSA, Danlanud Ngurah Rai diwakili Kadisops, Dandim Badung, Walikota Dps Ka Kesbangpol, Danramil Densel, Kapolda Bali diwakili Dir Samapta Polda Bali, Dirpolairud Polda Bali, Kapolresta Denpasar (diwakili), Kapolsek Densel, Kapolsek Kawasan Pel. Benoa, CEO. Pelindo III Benoa, Direktur Utama Jasamarga Bali Tol, Ka Imigrasi, Ka Distrik Navigasi, Ka Bea Cukai Benoa, Ka Pangkalan P2SDKP Benoa, Ka KSOP Benoa, Ka Cab. Pelni Pel. Benoa, Ka Kansar Denpasar, PT. Adi Putra Narasi, Kepala Bank Indonesia, dan Kepala Bank Mandiri Cabang Bali.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Denpasar disela-sela pelepasan peserta Fun Run  menjelaskan, Fun Run dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke -77 digelar serentak terpusat di Jakarta.

Baca Juga :   Mahasiswa FKH Unud dan Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar Gelar Vaksinasi PMK di Desa Singapadu

Danlanal menyebut, selain dipilih untuk menggelorakan semangat olahraga kepada masyarakat pasca pandemi COVID-19, olahraga lari marathon dipilih karena dinilai sebagai olahraga yang memasyarakat dan bisa diikuti semua kalangan tanpa mengenal usia. Hal ini terlihat dari para peserta yang turut serta dari anak-anak, wanita hingga pria dewasa.

Kegiatan Fun Run sejauh 7,7 Km yang dilaksanakan di Mako Lanal Denpasar dan diikuti oleh 500 orang peserta dari berbagai kategori ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 TNI AL juga bertujuan meningkatkan sumber daya manusia serta mewujudkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat, dan harapan kita dalam giat fun run agar menjaga tubuh tetap sehat dan bugar sehingga terhindar dari covid-19, pungkas Danlanal.

Usai pelaksanaan Fun Run dilaksanakan ramah tamah dan sekaligus pengumuman juara fun run serta pengalungan medali serta pemberian hadiah berupa uang tunai bagi peserta fun run, dan pembagian door price kepada peserta dan tamu undangan. Disela-sela kegiatan Danlanal Denpasar mendapat kejutan dari Dirpolairud Polda Bali berupa pemberian Kue Ulang Tahun dan ucapan selamat HUT ke-77 TNI AL. (ist) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar