Siswa SMA Negeri Bali Mandara Harumkan Bali di Ajang AHM Best Student Nasional 2022

(Dutabalinews.com),Penghargaan terbaik diraih siswa perwakilan dari SMA Negeri Bali Mandara Ni Luh Ade Sinta Dewi yang berhasil membawa harum nama Bali dalam kancah Nasional event AHM Best Student 2022. Prestasi yang diraih pada kategori ide dan berhasil dengan apresiasi level Silver yang mampu mengajukan  ide energi terbarukan berupa baterai dari limbah kegiatan upacara keagamaan di wilayah Singaraja.

Penyampaian apresiasi dan penghargaan ini disampaikan pada acara Seminar Inspirasi dan Penghargaan AHM Best Student 2022 yang dihadiri lebih dari 16.107 orang secara virtual 24 September 2022. Kegiatan ini dimeriahkan oleh tamu yang inspiratif bagi anak muda yaitu Andi Gilang, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dan Bintang Emon yang merupakan stand up comedian dan content creator Indonesia.
Gelaran AHM Best Student 2022, Memasuki pelaksanaan ke-20 yang mengangkat tema “Berkreasi Menebar Inspirasi” menyeleksi karya 622 siswa SMA sederajat dari seluruh Indonesia. Terdapat dua kategori karya yang dinilai pada ajang ini, yakni ide dan invensi/ temuan dengan topik Social Development Goals (SDG’s) atau tujuan pembangunan berkelanjutan, serta didukung keaktifan siswa dalam kegiatan sosial hingga non akademik.

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan  menyampaikan prestasi yang diraih siswa SMA Negeri Bali Mandara sebagai perwakilan Bali merupakan bukti konsistensi perusahaan dan kolaborasi pihak sekolah dalam menggali potensi SDM unggul berkarakter khas anak muda di Bali khususnya. Dengan tema kegiatan Care, Creative & Confident, perusahaan berusaha mengelaborasi sekaligus mengapresiasi karya-karya anak muda yang diharapkan dapat memberikan inspirasi dalam berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungannya.
“Tidak hanya berpuas sampai disini, Kami terus menantang para siswa berpikir kritis dan kreatif sehingga menghasilkan karya yang mampu menjawab isu-isu sosial dan lingkungan yang ada. Selamat kepada Ni Luh Ade Sinta Dewi yang telah mewakili Bali ditingkat Nasional, semoga prestasi ini dapat ditularkan kepada penerus selanjutnya di tahun depan,” ungkap Kurniawan.

Gelaran tahunan AHM Best Student tahun ini dibuka sejak 11 Mei hingga 31 Juli 2022. Proses seleksi dilakukan secara berjenjang di level regional melalui jaringan Main Dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Rakerda PKK Bali, Ny. Putri Suastini Koster Ingatkan Agar Program Kerja Memiliki Sistem dan Pola

Dari tingkat regional, sebanyak 22 karya dari 79 karya yang masuk di level nasional dan dinilai oleh dewan juri profesional di bidangnya seperti Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek, akademisi seperti dosen PPM School of Management dan London School of Public Relations dan juga juri dari kalangan praktisi. Karya-karya terbaik AHM Best Student 2022 mendapatkan apresiasi beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp 72 juta.

Tahun ini, siswa dapat mengikuti kompetisi pada dua kategori. Kategori ide merupakan karya yang masih berada dalam tahapan konsep yang diwujudkan dalam bentuk prototype atau purwarupa dan memiliki potensi dampak dan manfaat saat penerapannya. Sementara itu, kategori invensi merupakan karya yang sudah dimanfaatkan oleh kelompok tertentu dan minimal sudah diuji oleh pihak berkompeten atau mendapatkan pengakuan manfaat serta memiliki identitas produk yang memberikan dampak terukur. (ist) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar