​Prof. Nengah Arnawa Dikukuhkan Jadi Guru Besar 

(Dutabalinews.com),Prof. Dr. Drs. Nengah Arnawa, M.Hum, dikukuhkan jadi guru besar UPMI pada Selasa, 24 Pebruari 2023 di ruang aula lantai III gedung sarbaguna. Rektor UPMI Bali Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum mengatakan Prof. Nengah Arnawa sendiri menjadi guru besar tetap bidang ilmu linguistik, dan sebagai guru besar pertama di UPMI Bali.

Ke depan diharapkan kembali bisa melahirkan calon guru besar. “Apalagi di UPMI Bali banyak calon-calon guru besar yang siap untuk segera dikukuhkan. Karena saya tahu untuk bisa meraih guru besar tidaklah mudah, sebab penuh perjuangan, pengorbanan, kerja keras, keuletan, hingga semangat pantang menyerah,” ucapnya.

Sementara Ketua Yayasan IKIP PGRI Bali, IGB Arthanegara merasa sangat bersyukur atas dikukuhkannya guru besar ini. Karena  keberhasilan ini merupakan usaha yang penuh dengan banyak tantangan, ujian dan cobaan. “Keberhasilan bisa meraih guru besar tentu menjadi idaman para dosen,” katanya. Saat ini UPMI Bali memiliki dosen bergelar doktor sebanyak 34 orang, sedangkan 11 dosen kini sedang menempuh pendidikan S3. “Ini potensi yang luar biasa buat UPMI Bali untuk kedepanya bisa lebih bersanding dengan perguruan tinggi lainnya,” tambahnya.

Prof. Nengah Arnawa menceritakan tentang keberhasilan yang diraihnya sebagai guru besar tentu berkat dukungan dari Rektor, Ketua Yayasan UPMI Bali beserta seluruh citivitas akademi, dan keluarga serta sahabat. “Semoga apa yang diraih saat ini juga bisa diraih oleh para dosen lainya. Keberhasilan itu datang dari keinginan dan niat, jangan pernah menyerah, jangan pernah putus asa. Gapai keinginan dan niat itu dengan setulus hati, niscaya akan bisa meraih keberhasilan,” pungkasnya. SUS

Baca Juga :   Mau Kerja di Jepang atau Inggris? Kuliah Dulu di ITB STIKOM Bali Ya

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar