Mau Macbook untuk Coding? Cek Rekomendasinya!

(Dutabalinews.com), Berbicara soal teknologi, ada satu topik yang cukup populer di kalangan masyarakat, yaitu ngoding. Ngoding adalah sebuah kegiatan dimana programmer melakukan pemrograman melalui bahasa coding (bahasa mesin).

Dengan memahami bahasa tersebut maka programmer dapat berkomunikasi bahkan membuat perintah di komputer. Tetapi, untuk bisa memahami bahasa coding membutuhkan ilmu khusus. Selain itu, coding juga membutuhkan alat penunjang yang bagus, awet, dan sesuai kapasitas kebutuhan para programmer.

Nah, jika Anda adalah salah satu orang yang membutuhkan laptop untuk ngoding, bisa pilih Macbook. Tapi, Macbook ini punya banyak jenis dan generasi, dan mungkin Anda akan kebingungan memilih Macbook terbaik untuk coding. Oleh karena itu dibuatlah artikel ini agar Anda bisa menentukan Macbook yang bagus dan cocok untuk anak IT. Selengkapnya, mari simak artikel ini sampai akhir!

Rekomendasi Macbook untuk Coding

  1. Macbook Pro 13 2022

Macbook Pro 13 2022 menjadi salah satu opsi terbaik untuk para programmer yang sering ngoding. Laptop satu ini sudah dibekali dengan chipset M2 yang mana prosesor tersebut dinyatakan mampu untuk menopang aplikasi berat. Selain itu, ia juga dibekali dengan suhu yang efisien sehingga tidak akan membuat laptop cepat panas.

  1. MacBook Pro 2023

Ini adalah tipe Macbook terbaru di tahun 2023. Sesuai dengan informasi yang ditampilkan dalam situs resmi Apple, ada dua tipe MacBook, yaitu dengan chipset M2 Pro dan M2 Max. Kedua MacBook tersebut juga punya dua pilihan ukuran; 14 inci dan 16 inci.

Khusus untuk tipe MacBook Pro M2 Max dinyatakan punya kekuatan performa enam kali dibandingkan chipset besutan intel. Chipset M2 Max ini diklaim mampu bekerja lebih cepat 30% dibanding pendahulunya, yaitu M1 Max.

Maka dari itu, dengan chipset yang handal ini tentu saja membuatnya sangat cocok jika dipakai untuk kegiatan ngoding. Jika Anda tertarik memboyong MacBook Pro 2023 ini bisa langsung kunjungi Blibli.

Di sana, tersedia MacBook terbaru dengan harga bersaing. Selain itu, pengiriman MacBook juga dijamin aman karena Blibli menjamin barang sampai dengan selamat tanpa cacat. Jadi, jangan tunggu nanti, segera pesan MacBook Pro M2 Max di Blibli!

  1. MacBook Air 2022
Baca Juga :   Bantu Tenaga Medis Lawan Covid-19, Persatuan Pensiunan Bank BPD Bali Serahkan Bantuan APD

Tidak perlu khawatir dengan suara kipas yang bising, MacBook Air 2022 punya kipas yang lebih canggih dimana bisa meredam suara bising. Lebih menariknya lagi, prosesor pada MacBook ini dinyatakan bisa mendinginkan suhu secara mandiri. Maka dari itu tidak heran jika MacBook Air 2022 sangat cocok digunakan untuk kerja berat, termasuk ngoding.

  1. MacBook Pro 2021

Dengan CPU M1 dan RAM up to 64GB, tentu saja MacBook Pro 2021 tidak boleh luput dari daftar laptop yang bagus untuk ngoding. Di versi ini juga punya pilihan layar 14 inci, sehingga cocok untuk mahasiswa IT yang butuh laptop ringkas tapi tetap powerful. Sedangkan ketahanan baterainya cukup awet bertahan 11 jam dengan asumsi pemakaian sehari-hari.

  1. MacBook Pro 2020

Meski agak jadul, tapi MacBook Pro 2020 masih cocok digunakan untuk anak IT yang butuh laptop coding. Kelebihan dari laptop ini adalah baterainya yang tahan lama, bahkan diklaim bisa sampai 20 jam pemakaian! Untuk performanya sendiri, ia dibekali dengan prosesor M1 dengan RAM 8GB, cukup kencang.

MacBook memang menjadi salah satu opsi laptop terbaik untuk kebutuhan para penggiat IT, utamanya ngoding. Kelima pilihan laptop besutan Apple yang sudah dibahas tadi adalah yang terbaik pilihan kami. Dan, semua laptop tersebut tersedia di Blibli dengan barang yang dijamin asli dan pengiriman aman. Jadi, segera berburu diskon MacBook di Blibli sekarang! (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar