Ekonomi & Bisnis

​Jajaki Peluang Kerja Sama, Pengusaha Bangladesh Bertemu Kadin Bali

(Dutabalinews.com), Pengusaha Bangladesh dipimpin Ketua S.M. Rachman melakukan pertemuan dengan Kadin Bali yang dikemas dalam acara KADIN Bali Dinner Cruises Business Gathering di Bounty Cruise Benoa, Jumat (3/2).

Kunjungan delegasi beberapa pengusaha Bangladesh yang diatur Duta Besar Republik Indonesia untuk Bangladesh YM Heru Hartanto Subolo yang didampingi atase Pertahanan Kol. Azwan Abdi dan  Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang dari Agus Maha Usadha mewakili Bounty Cruise, yang merupakan fasilitas cruise yang menjadi perintis cruise Pariwisata Bali.

Ketua Delegasi Pengusaha Bangladesh S.M. Rachman dari NOVO Group dengan sangat antusias berharap ke depan bisa diwujudkan kerja sama dagang antara Bali dan Bangladesh melalui koordinasi Kadin Bali.

YM Dubes Republik Indonesia untuk Bangladesh, Heru Hartanto Subolo pada kesempatan tersebut menyambut antusias dan hangat kedatangan delegasi pengusaha Bangladesh. Ia berharap Kadin Bali bisa mewujudkan peluang bisnis ke depan. Untuk Itu bersama seluruh jajaran akan siap memberi dukungan penuh bagi kepentingan Kadin Bali dalam mewujudkan peluang bisnis bagi anggotanya.

Pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan beberapa pengurus Kadin Bali, di antaranya Toni Mulyadi pengusaha hotel dan transportasi udara, Rudiyanto yang sangat paham di bidang pembangunan infrastruktur, Sukarba di bidang electricity dan green energy serta Agung Joni yang memfasilitasi export pengusaha Bali melalui Cargo Business.

Ketum Kadin Bali Made Ariandi menyampaikan Bali sangat terbuka untuk investasi bagi delegasi pengusaha Bangladesh yang juga diikuti anggota Tiger Club Golf Bangladesh.

“Kadin juga sudah berkomunikasi dengan jajaran Direksi Penerbangan Nasional Indonesia untuk penjajagan dibukanya penerbangan langsung Dhaka – Bali, termasuk upaya agar VoA untuk pengusaha Bangladesh agar segera terwujud,” balas Ariandi.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Otoritas Bandara Ngurah Rai, GM Angkasa Pura, GM Pelindo, Ketua Imigrasi Khusus Ngurah Rai, Ketua Bea Cukai dan jajaran. Pada acara itu hadir pula Wakil Bupati Karangasem Dr. Wayan Artha Dipa yang turut menyambut hangat kedatangan pengusaha Bangladesh.

Baca Juga :   ​BukuWarung Berikan Penghargaan kepada 130 Pemenang Program Kompetisi Promo Untung Selangit

Artha Dipa memaparkan peluang investasi di Karangasem dan komitmen pemerintah memfasilitasi peluang investasi yang ada terutama di bidang pariwisata. Hal itu mengingat alam dan objek yang dimiliki Karangasem sangat potential dikembangkan.

Peluang kerja sama di bidang investasi dan pariwisata dijelaskan lebih lanjut oleh WKU Kadin Bali Agus Maha Usadha yang juga Ketua Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI) Bali. Dikatakan Agus dengan potensi yang ada maka kehadiran pengurus Asita Bali juga langsung mendapat peluang untuk ditindaklanjuti melalui kerja sama langsung dengan pelaku pariwisata Bangladesh yang hadir dan member dari IATA, PATA untuk mendatangkan wisatawan dari Bangladesh.

Agus Maha Usadha juga menawarkan potensi industri kreatif UMKM Bali, hasil pertanian dan makanan. Juga potensi keahlian dari pengusaha Bali dalam mendesain membangun serta mengelola fasilitas pariwisata seperti yang dibuktikan Bali dengan menjadi destinasi utama dunia.

Dalam diskusi yang berjalan hangat muncul pula komitmen dan tawaran dari pengusaha Bangladesh untuk melakukan export dan import dengan balance value sehingga bisa mengurai biaya nilai tukar mata uang yang dipercayakan kepada Kadin Bali untuk menindaklanjuti peluang yang ada.

Sementara itu Ketua Delegasi Pengusaha Bangladesh S.M. Rachman mengaku sangat tersanjung dan merasa sangat terhormat mendapat penyambutan Kadin Bali yang sangat luar biasa.

“Kami berharap hubungan Kadin dengan para pengusaha Bangladesh yang kami bawa ke Bali dapat berlanjut ke yang lebih konkrit nantinya. Kami dan seluruh Tim KBRI Dhaka siap memfasilitasi Anggota Kadin Bali untuk sukses di Bangladesh,” jelasnya. (ist)

Berikan Komentar