Ekonomi & Bisnis

Astra Half Marathon 2023: Dukung Gaya Hidup Sehat dan Berkelanjutan

(Dutabalinews.com), Astra melalui komunitas pelari perusahaan-perusahaan Grup Astra, Astra Runners, akan mengadakan lomba lari Astra Half Marathon 2023 bertema “Xtramile” pada 5 November 2023 di Astra Biz Center, BSD, Tangerang bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Astra Runners. Pembukaan rangkaian acara Astra Half Marathon 2023 berlangsung dalam konferensi pers di Menara Astra, Jakarta, Senin (31/7).

Turut hadir dalam acara Konferensi Pers Astra Half Marathon 2023 para pembina Astra Runners, yang terdiri dari Direktur Astra Agro Lestari Djap Tet Fa, Group Chief Financial Officer Astra Infra Halim Wahjana, Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto, Direktur Astra Agro Lestari Rujito Purnomo, dan Presiden Direktur Astra Property Nilawati Irjani.

Melalui tema Xtramile, Astra Runners ingin mengajak masyarakat untuk melakukan berbagai usaha yang lebih dari biasanya serta tidak terbatas untuk saat ini dan masa mendatang setelah tiga tahun belakangan dunia dihadapkan pada tantangan luar biasa (extraordinary) akibat pandemi COVID-19.

Selain untuk menginspirasi dan mendukung gaya hidup sehat, gelaran Astra Half Marathon 2023 juga bertujuan untuk mengampanyekan gaya hidup berkelanjutan yang ramah lingkungan. Contoh penerapannya adalah dengan mengemas race pack menggunakan karung goni sebagai upaya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan menyediakan tempat sampah yang berbeda sesuai jenis sampah di lokasi acara untuk mendukung gerakan daur ulang sampah.

“Lomba lari ini diadakan sebagai bukti nyata komitmen Astra untuk terus menggerakkan gaya hidup sehat sekaligus berkelanjutan melalui kegiatan pelestarian lingkungan. Dengan melibatkan masyarakat luas dalam lomba ini, para peserta dapat berkontribusi dan memberikan dampak positif yang lebih besar dalam mengatasi isu lingkungan yang terjadi saat ini. Mari bersama-sama kita berlari untuk hari ini dan masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Dengan mengusung tagline “We Run, We Care, We Share,” Astra Runners melalui lomba Astra Half marathon 2023 mengajak publik untuk ikut berlari dalam tiga pilihan kategori, yaitu 5K, 10K, dan half marathon. Lomba ini juga mengajak peserta untuk lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya dalam penggunaan kembali barang-barang sekali pakai (reuse), pengurangan penggunaan plastik sekali pakai (reduce), dan mendorong kebiasaan untuk mendaur ulang produk lama menjadi sesuatu yang baru dan berguna (recycle).

Baca Juga :   Pebengkel Muda Binaan Yayasan AHM Dapat Suntikan Dana dari FIFGROUP

Selain itu, setiap peserta lomba secara otomatis turut mendukung program pengelolaan sampah menjadi barang bernilai tambah melalui program kolaborasi bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

Melalui lomba lari yang menargetkan sebanyak 4.000 pelari untuk berpartisipasi ini, para peserta yang berpartisipasi diharapkan dapat merasakan semangat kerjasama dan keterlibatan dalam menciptakan perubahan positif bagi lingkungan sekitar. Publik dapat melakukan pemesanan tiket Astra Half Marathon 2023 saat periode early bird tanggal 10 hingga 17 Agustus 2023 melalui www.astrarunners.com untuk mendapatkan promo harga istimewa.

Komunitas Astra Runners berdiri pada 9 November 2013 oleh sekelompok anak muda yang berkarya di Grup Astra dan memiliki hobi yang sama, yaitu olahraga lari. Astra Runners rutin mengadakan kegiatan olahraga lari satu bulan sekali dan lomba lari tahunan. Saat ini, Astra Runners sudah memiliki lebih dari 1.900 anggota yang tersebar di berbagai perusahaan Grup Astra.

Semangat Astra dalam mengampanyekan gaya hidup sehat dan berkelanjutan melalui lomba lari Astra Half Marathon 2023 sejalan dengan Astra 2030 Sustainability Aspirations dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa serta mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia. (ist)

Berikan Komentar