Global

​Hut IBI Ke-72, Gubernur Koster Menyarankan Dinas Kesehatan Gandeng IBI Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan Ke Masyarakat

(Dutabalinews.com),Momen perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-72 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua IBI Bali Bdn. Ni Luh Putu Sukarini, SST, SE, MM, M. Kes di Gedung Kesiratnawan, Art Center, Minggu (6/18).

Pada perayaan HUT IBI Ke-72 tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan Ketua Penggerak PKK Bali Ny. Putri Koster, Bupati Klungkung, dan para undangan lainnya. Ketua IBI Bali Bdn. Ni Luh Putu Sukarini, SST, SE, MM, M. Kes dalam sambutnya mengatakan peringatan HUT IBI Ke-72 merupakan momen untuk memperkuat organisasi profesu IBI melalui konsulidasi mulai dari tingkat pusat sampai daerah.

Pada momen peringatan menyambut HUT IBI Ke-72 sudah melaksanakan berbagai kegiatan yang tentunya dapat menguatkan persatuan bidan, rasa saling memiliki, kepedulian dan kecintaan terhadap anggota organisasi di IBI.

Sembari menyampaikan IBI siap menjadi mitra strategis dalam mendukung implementasi program pembangunan di sektor kesehatah seperti halnya dalam memberikan pelayanan kesehatan Ibu dan Anak, kesehatan reproduksi perempuan selama siklus kehidupan, dan penurunan angka kematian Ibu dan Anak.

Bahkan di sektor lainnya IBI juga melakukan pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting di Provinisi Bali sehingga nantinya dapat mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera, bahagian secara niskala maupun sekala.

“Apalagi bidan memiliki peran penting dalam meningkatkan akses perempuan terhadap pelayanan kesehatan, khususnya mengenai pelayanan kebidanan,” terangnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Bdn. Ni Wayan Suryati, SST dalam sambutannya menyampaikan bahwa bidan selama ini dikenal dan diakui sebagai tenaga kesehatan profesional yang bekerjasama serta menjalin kemitraan dengan perempuan dalam memberikan layanan continuum of care sejak masa prakonsepsi, masa hamil, masa bersalin, nifas, bayi, balita, anak prasekolah, remaja, masa produksi hingga masa perimenopause.

Pada momen perayaan HUT IBI Ke-72 dan IDM 2023 terkait dengan tema yang diangkat yakni Satukan Langkah Dalam Transpormasi Kesehatah Untuk Penguatan Pelayaan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis

Mengacu pada tema tersebut, IBI Bali sudah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT IBI Ke-72 yang  dilaksanakan dari bulan April sampai Agustus 2023. “Adapun kegiatan tersebut meliputi seminat, bakti sosial dan pelayanan kesehatan Ibu dan Anak, pelayanan imunisasi serempak, pelayanan kontrasepsi, dan pelaksanaan tabur bunga kemakan sesepuh yang telah wafat,” ucapnya.

Baca Juga :   Wakil Cok Ace Gelar Kunjungan Kerja ke Pelabuhan Sanur, Tahura Mangrove dan Bandara Internasional Ngurah Rai

Sementara Gubernur Bali Ir. I Wayan Koster dalam sambutannya menyampaian agar nantinya peran Dinas Kesehatan bisa terus bersinergi dengan IBI Bali dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Maka itu jangan pernah menyia-nyiakan kinerja, tugas dan jasa seorang bidan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.SUS

Berikan Komentar