Global

Semangat Sinergi Bagi Negeri, Tularkan #Cari_Aman di Jalan Raya ke Masyarakat

(Dutabalinews.com),Dalam rangka merayakan tahun baru Hijriyah 1445, Astra Motor Bali turut berpartisipasi dalam upaya mewujudkan program Sineri Bagi Negeri. Bentuk dukungannya berupa melakukan campaign keselamatan  berkendara di jalan raya yang dilaksanakan di Br. Kaja Dalung yang diikuti oleh Rukun Warga Muslim Al Ikkhlas 91 Br Kaja Dalung Serangkaian acara dilakukan diantaranya Jalan sehat, lomba mewarnai, lomba cerdas cermat dan edukasi safety riding.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih satu jam ini diikuti bapak, ibu dan anak remaja Rukun Warga Muslim Al Ikkhlas 91 Br Kaja Dalung yang sangat antusias dalam mengikuti seminar singkat ini.

Dibalut dengan penyampaian menarik serta games, Safety Riding instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius memaparkan pentingnya #Cari_Aman dimulai dari diri sendiri, kemudian bagaimana kita mempersiapkan diri sebelum berkendara dimulai dari kelengkapan surat kendaraan, kondisi sepeda motor yang akan digunakan, serta kondisi diri sendiri sebelum berkendara. Dalam kesempatan ini pula diingatkan kembali mengenai fungsi helm yang wajib berlogo asli SNI dan klik helm untuk menjaga kepala agar tidak terbentur jika terjatuh serta kemampuan memprediksi bahaya dijalan raya juga menjadi topik  dalam penyampaian materi.

Suasana antusias mewarnai edukasi safety riding yang kali ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dari peserta serta games quisis yang membangkitkan peserta untuk menjawab soal latihan awal guna mengukur pemahaman peserta sebelum diberikan edukasi dan setelah menerima edukasi yang digambarkan melalui keseruan masuk ke link quisis.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan kunjungan kali ini sebagai salah satu bentuk kedekatan dengan masyarakat yang merayakan tahun baru Hijriyah 1445 yang sekaligus juga memberikan pemahaman edukasi safety riding yang benar.

“Melalui Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ingin dekat dengan masyarakat, serta dapat memberikan value lebih bahwa tidak hanya bisa naik motor tapi ada hal-hal penting yang wajib diketahui para pengendara bermotor. Dengan edukasi ini kami ingin dapat berbagi mewujudkan satu pemikiran bahwa #Cari_Aman itu dimualai dari diri sendiri dan dapat ditularkan ke lingkungan terdekat,”ungkap Iswahyudi

Baca Juga :   Tutup Rangkaian Kegiatan di Bali, Miss Grand Internasional Lakukan Treatment di MS Glow Aesthetic Clinic

Acara ditutup dengan penyerahan helm untuk pemenang, buku saku safety riding dan jaket #Cari_aman serta pengundian door price jalan sehat untuk seluruh peserta yang mengikuti acara hingga selesai, dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (ist) 

Berikan Komentar