Ekonomi & Bisnis

Wujud Sinergi Bagi Negeri, Kampanye #Cari_Aman untuk Pejuang Keselamatan Berkendara di POLTRADA Bali

Direktur Politeknik Transportasi Darat Bali, Dr.Ir. Efendhi Prih Raharjo, S. T., S. SiT., MT dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kedua yang setelah ditahun lalu terlaksana.Kegiatan ini sangat selaras dengan sekolah yang notabane nya adalah memberikan Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Bali.

Materi pertama yg diberikan yakni memaparkan tentang pentingnya kelengkapan dalam berkendara yang terdiri dari jaket, helm,sarung tangan. Dalam pemaparannya Safety Riding Instructor Astra Motor Bali,Yosepth Klaudius menekankan kembali penting nya kelengkapan saat akan berekendara, selalu #Cari_Aman, pengetahuan berkendara dasar serta belajar memprediksi bahaya saat berkendara dan memberikan demonstrasi pengecekan berkendara, serta pengereman kombinasi yang benar dan tehnik menikung yang aman

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan moment seminar ini adalah sekaligus pengenalan dan membangkitkan semangat bangga menjadi generasi #Cari Aman. Untuk seluruh mahasiswa dan dapat juga mempraktekkan cara mengendarai motor dengan halangan yang telah disediakan di zone praktek sekolah.

“Kami sekaligus berbagi ilmu berkendara dengan seluruh peserta, karena kami ingin semua mahasiswa dapat pemahaman yang baik tentang safety riding dan sekaligus menggaungkan #Cari_Aman dan bisa memprediksi bahaya. Kami berharap seluruh peserta mampu menyebarkan virus Safety riding dengan cara yang menarik di era milenial ini,”ungkap Iswahyudi.
Diakhir acara, dilakukan penyerahan cinderamata dari Astra Motor Bali kepada Direktur Politeknik Transportasi Darat Bali. (ist)

Baca Juga :   Hyundai Luncurkan Program Pengisian Daya EV dan Jaringan Charging Station Baru di GIIAS 2024

Berikan Komentar