Global

Bekerjasama dengan PT Krista Exhibition, Hatten Education Center Kembali Gelar Wine Program

Pada wine program kali ini terdapat 12 Agenda acara terdiri 2 kompetisi sommelier dan 10 sesi workshop. Kompetisi yang pertama yaitu Bali Junior Sommelier Competition 2023, pada katagori ini peserta adalah para peminat posisi sommelier dengan ketentuan usia dibawah 24 tahun dan memiliki pengetahuan food dan beverage service.

Kompetisi dimenangkan oleh I Made Agus Sucipta dari Playroom Berawa Bali sebagai the best Bali junior sommelier 2023, Kadek Dwi Artini dari Potato Head Bali sebagai runner up dan Ni Kadek Bianika Tunjung Sari dari Finns Beach Club sebagai second runner up.

Pemenang mendapatkan beasiswa kelas belajar program certification international WSET – Wine Spirit Educational Thrust sertifikasi dari UK yang dijalankan oleh Hatten Education Center sebagai Lembaga Pendidikan pertama di Indonesia yang mempunyai legalitas untuk pelaksanaan program sertifikasi di bidang wine dan spirit.

“Menjawab kebutuhan industry yang banyak sekali membutuhkan sommelier, diharapkan dengan kompetisi ini bisa mendorong dan menemukan bakat dan peminat dari para sommelier muda di Bali” demikian disampaikan oleh Ni Nyoman Kertawidyawati sebagai Head of Hatten Education Center yang sekaligus juga sebagai pengagas keseluruhan wine program ini, Sabtu (9/9).

Kompetisi yang kedua adalah kompetisi international dimana dilakukan blind tasting kompetisi dimana peserta diminta untuk mencicipi wine and menjawab pertanyaan dari juri, Barton & Guestier Bali Sommelier Contest 2023. Barton & Guestier adalah perusahaan wine dari Prancis yang mempunyai banyak brand dalam portofolio product mereka.

Pemenang dari B&G Sommelier Contest 2023 ini adalah The Best B&G Bali Sommelier Contest 2023 diraih oleh Ni Luh Ayu Diah Wahyundari dari The Oberoi Beach Resort, Runner up diraih oleh I Putu Gede Krishna Jaya dari The Oberoi Beach Resort dan Second runner up diraih oleh Ni Kadek Bianika Tunjung Sari dari Finns Beach Club.

Baca Juga :   ​Berkomitmen Sukseskan Puncak Presidensi G20 di Bali, IOH Implementasikan Teknologi Ramah Lingkungan

“Kompetisi bertaraf international ini menunjukkan pentingnya posisi Bali dimata producer wine international, merupakan penghargaan bagi kami untuk bisa bekerja sama dengan Barton & Guestier dan terima kasih kepada Guillaume Bladocha sebagai Export Director Asia Pasific dari B&G dan Pratama Agung Niaga distributor dari B&G di Bali atas kepercayaan nya terhadap kami,” tambah Kertawidyawati.

Ke 12 workshop yang dilaksanakan dengan program beragam mulai dari pairing kelas antara wine dengan Embassy Chocolate, Praline dari Sobas dan Prambanan Kencana, Cheese dengan Rosalie Cheese, Masterclass Oregon Wine dari PT Jaddi International dan Best Wines, Gelas tasting class dengan Zwiesel Glas dari PT Multi Fortuna Sinardelta, Pengetahuan dasar mengenai France cheese dari Hopscotch Sopexa, Kelas mengenai Arak Bali dari Arak Dewi Sri yang dikemas dengan aplikasi arak sebagai elemen masak yang dilakukan dengan demo memasak Bali Culinary Pastry School.

Minat masyarakat terhadap pengetahuan mengenai wine sangat besar terbukti dengan 320 orang peserta yang mengikuti keseluruhan wine program tersebut. “Menjadi salah satu misi dari perusahaan kami PT Hatten Bali Tbk untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat tidak saja dalam bentuk produk wine yang berkualitas tetapi juga upaya untuk memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai wine melalui program program yang dibuat oleh Hatten Education Center,” ujar Ida Bagus Rai Budarsa sebagai President Direktur PT Hatten Bali Tbk. Wine program berikutnya yang terdekat akan dilaksanakan pada Sial Interfood Expo di Jakarta pada tanggal 8 sampai dengan 11 November 2023.

Untuk mengetahui program program Hatten Education Center dari basic pengetahuan sampai International Certification dan bahkan program wine adventure lainnya dimana memungkinkan untuk kunjungan ke Vineyard/kebun anggur, Winery atau pabrik wine dan program edukasi lainnya dapat mengikuti www.hattenwines.com | www.hatteneducation.id. (ist)

Berikan Komentar