Ekonomi & Bisnis

Turnamen Futsal Pelajar AXIS Nation Cup 2023: Sisihkan 160 Sekolah, SMAN 1 Masbagik Raih Tiket Grand Final

Pemenang babak penyisihan di setiap provinsi, berhak maju mewakili provinsinya di babak Regional East yang berlangsung di Denpasar, Sabtu 9 September 2023. Pemenang babak regional ini akan langsung bertanding mewakili Region East di Grand Final. Khusus di Region East, total ada 160 tim futsal sekolah yang mengikuti turnamen. Secara nasional, turnamen futsal AXIS Nation Cup 2023 ini diikuti 1.200 sekolah dari 30 kota di seluruh Indonesia.

(Dutabalinews.com), Setelah melalui babak penyisihan yang panjang, empat tim futsal sekolah dari empat kota antara lain Surabaya, Malang, Mataram dan Denpasar berhasil merebut tiket ke Grand Final AXIS Nation Cup 2023. Keempat sekolah tersebut adalah SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, SMAN 2 Batu, SMAN 1 Masbagik, dan SMAN 6 Denpasar.

Sebelumnya, mereka telah menyisihkan puluhan sekolah di masing-masing area, yaitu area Surabaya, Malang, Mataram dan Denpasar. Total ada 160 tim sekolah yang mengikuti turnamen ini. Perebutan tiket grand final berlangsung di My Stadium, Denpasar, Sabtu (09/09).

Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto menyampaikan, selamat kepada tim dari empat sekolah di 3 provinsi yang telah berhasil melangkah sejauh ini menjadi juara di provinsi masing-masing telah berebut tiket grand final di Jakarta.

“Mereka adalah bibit-bibit muda yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi. Karena itu, kami manajemen XL Axiata juga sangat antusias untuk memfasilitasi mereka mengejar impian, dengan menggelar turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia ini. Kami berharap dapat berkontribusi dalam memacu prestasi olahraga di kalangan pelajar, sekaligus memperkuat brand positioning AXIS di segmen anak muda. Harapan kami juga, tim sekolah dari Region East bisa menjadi pemenang di babak Grand Final AXIS Nation Cup di Istora Senayan, Jakarta,” ujarnya.

 

Turnamen futsal di babak regional ini menerapkan sistem turnamen grup. Di Denpasar, pemenang babak penyisihan di setiap provinsi, bertanding mewakili provinsinya di babak regional yang berlangsung di Denpasar, 9 September 2023. Pemenang babak regional ini akan langsung bertanding mewakili Region East di Grand Final.

Baca Juga :   TikTok Challenge dan Farm Visit "HULU HILIR", Aksi Generasi Muda Dukung Petani Lokal

Tim SMAN 1 Masbagik sebagai juara babak regional di Denpasar, akan mewakili sekolah dari Region East. Di babak grand final, total akan ada 10 tim yang akan bertanding memperebutkan juara AXIS Nation Cup 2023. Lokasi grand final di Istora Senayan, Jakarta, pada 15 Oktober 2023.

Keempat tim sekolah yang juara di provinsi masing-masing berhak atas hadiah sebagai juara babak penyisihan berupa uang pembinaan sebesar Rp 6.000.000. Untuk wilayah Region East, babak penyisihan digelar sesuai dengan wilayah masing-masing, yaitu di Nisrina Futsal Center untuk di Surabaya, Zona SM Futsal (Malang), GOR 17 Desember (Mataram) dan My Stadium (Denpasar).

Tak hanya bisa mengikuti turnamen futsal, setiap sekolah juga berkesempatan mengikuti tiga kompetisi lainnya untuk mewakili sekolahnya dalam ajang ini, yaitu dance competition, supporter competition, dan OSIS Competition.

Seluruh peserta dari setiap sekolah yang sudah terpilih sebagai peserta dari ketiga kompetisi ini, akan diseleksi dan ditentukan enam tim terbaik dari ketiga kompetisi. Para pemenang dance competition, supporter competition, dan OSIS Competition berhak meraih hadiah jutaan rupiah, trophi, dan sertifikat.

Secara nasional, turnamen futsal AXIS Nation Cup 2023 ini diikuti 1.200 sekolah dari 30 kota di seluruh Indonesia. Para pemenang turnamen akan menerima total hadiah sebesar Rp 270 juta. Selain hadiah uang tunai, ada juga hadiah berupa kesempatan untuk mengikuti program camp di salah satu klub sepakbola ternama bagi lima pemain terbaik di ajang ini.

Tentang XL Axiata

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan konvergensi guna memberikan kemudahan bagi aktivitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak 2015, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE berkualitas dengan skala nasional, kemudian dilanjutkan dengan pengembangan jaringan 5G di kuartal ketiga 2021. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan CelcomDigi (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Boost, ADA, edotco, dan Link Net (Indonesia). (ist)

Baca Juga :   Mudahkan Pengguna Kendaraan Listrik Selama Mudik, PLN Operasikan 616 SPKLU di 237 Lokasi di Indonesia

Berikan Komentar