Global

Ratusan Bikers Ikuti Jambore Nasional Honda ADV Indonesia ke-2 di Bali 

(Dutabalinews.com),Honda ADV Indonesia (HAI) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 di Pulau Dewata Bali. Sekitar 600 member HAI dan juga dihadiri oleh riders Honda ADV dari luar negeri seperti Malaysia, Singapore & Brunei turut memeriahkan event ini.

Mengambil lokasi di Krisna Oleh-Oleh Blangsinga Gianyar – Bali acara  yang dilaksanakan pada 9 September 2023 di kemas dengan tema “Tat Twam Asi” yang merupakan salah satu filosofi Sansekerta Bali.

Ada yang menarik dari Jamnas HAI ini karena bersamaan dengan peringatan hari jadi HAI yang ke-4. Acara pun dikemas sangat meriah dan penuh rasa persaudaraan.

Acara JAMNAS dibuka dengan touring wisata start dari sekretariat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali Jl. Diponegoro Denpasar, dilepas langsung oleh Ketua IMI Ajik Krisna didampingi Ketua Umum HAI, Ali Abel, kemudian hadir pula Community Development PT Astra Honda Motor (AHM) Herry Douglas, dan PIC Community Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi.

Touring wisata JAMNAS HAI ke-2 ini dikemas berbeda dengan touring biasanya, dimana tidak hanya touring saja, tapi juga sekaligus mempromosikan pariwisata Bali dan menggaungkan toleransi antar umat (TAT TWAM ASI), dimana seluruh peserta mengunjungi salah satu icon Bali Garuda Wisnu Kencana, Puja Mandala Nusa Dua, Melewati Tol Bali Mandara, Vihara Satya Dharma, finish di Krisna Oleh-Oleh Blangsinga Gianyar – Bali, semua menikmati perjalanan wisata ini.

Selain kegiatan touring, pada kesempatan ini juga melakukan aksi social dengan menyumbangkan alat-alat kebersihan di desa Blangsinga Gianyar-Bali yang diterima oleh Masyarakat sebagai wujud kepedulian para member kepada lingkungan sekitar.

Ketua Panitia Aska Candra Saputra dalam sambutannya menyampaikan  Jambore Nasional (Jamnas) ke 2 tahun ini dengan tema “Tat Twam Asi” memiliki makna ‘Saya adalah Anda, Anda adalah Saya’ yang mencerminkan bentuk rukun dan damai serta toleransi antar sesama sehingga tidak ada perbedaan, semua adalah sama dengan balutan rasa kekeluargaan.

“Kami sangat bangga karena dari total 108 chapter HAI dari seluruh Indonesia, dihadiri 45 chapter masing-masing daerah, 600 member HAI bahkan juga  dihadiri oleh riders Honda ADV dari luar negeri, Malaysia, Singapore, Vietnam & Thailand yang ikut bergabung dalam perhelatan besar ini. Terima kasih atas semangat  dan support semua kalangan sehingga acara besar ini dapat berjalan lancar,”ungkap Aska Bumi Candra Saputra.

Baca Juga :   Dukung Herd Immunity, PLN Gelar Vaksinasi untuk 500 Karyawan dan Keluarganya

Sementara itu, PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan positif ini.

“Kami sebagai tuan rumah tentunya akan menyuguhkan sajian dan kesan yang baik sehingga peserta merasa ada hal positif ketika acara berlangsung di Bali. Tidak lupa seluruh member kami refresment dengan selalu #Cari_Aman dan safety riding sepanjang perjalan touring yang akan memberikan image positif kepada masyarakat,” tutupnya. (ist) 

Berikan Komentar