Wisuda ke-46, UPMI Bali Tambah Dua Guru Besar

(Dutabalinews.com),Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) Bali pada acara Wisuda Sarjana ke-46 ini diisi dengan acara Pengukuhan Guru Besar yang dilaksanakan di Aston Denpasar (25/9).

“Hari ini ada 2 orang Guru Besar yang dikukuhkan, dan total keseluruhan ada 4 orang Guru Besar yang saat ini dimiliki oleh UPMI Bali,” ucap Rektor UPMI Bali Prof. Dr. Drs. I Made Suarta. S.H, M.Hum.

Sembari menyampaikan,  2 orang guru besar yang dikukuhkan ini adalah Prof. Widana dan Prof. Suwija, selain itu ada penambahan Program Studi (Prodi) baru yakni Prodi PPG Biologi. Kemudian untuk jumlah sarjana yang diwisuda sebanyak 248 wisudawan dari 11 Jurusan yang dimiliki.

“Semoga UPMI Bali yang merupakan Perguruan Tinggi Swasta bisa menjadi pilihan masyarakat dalam meningkatkan kualitas SDM, dan lainnya berbasis Tri Dharma Perguruan Tinggi,” terangnya.

Made Suarta juga menyampaikan semoga tahun ini kembali bisa melaksakan Pengukuhan Guru Besar, dan masih sedang berproses. Untuk para wisudawan diharapkan agar  nantinya bisa berlanjut mencari profesi seperti halnya bisa berlanjut mencari Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk nantinya bisa ditempatkan sebagai ASN.

“Setiap wisudawan juga sudah dibekali dengan Surat Pendamping Ijasah (SPI) yakni Ijasah Komputer dan Bahasa Inggris,” imbuhnya. Ketua Yayasan UPMI Bali, yang juga Ketua Yayasan YPLP PT IKIP PGRI Bali Drs. IGB Arthanegara, S.H., M.H menambahkan dengan adanya Pengukuhan Guru Besar saat Wisuda Sarjana Ke-46 tentu untuk tahun ini UPMI Bali sepenuhnya sudah memiliki 4 Guru Besar.

Begitu pula dalam hal peningkatan SDM para dosen yakni dosen S2 supaya kembali melanjutkan S3, atau kejenjang yang lebih tinggi hingga bisa meraih gelar Guru Besar nantinya. Apalagi para dosen S3 yang dimiliki oleh UPMI Bali sudah banyak tersebar diseluruh Indonesia, dan sebentar lagi bisa merealisasikan menjadi Guru Besar.

“Dengan nantinya banyak memiliki Guru Besar tentu ini menjadi langkah maju untuk UPMI Bali dalam mencetak para lulusan wisudawan terbaik,” tambahnya.SUS

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar