Sosial & Seni

FKUB Jakarta Pusat Berkunjung ke Puri Grenceng dan Desa Bondalem

(Dutabalinews.com),Kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Pusat ke Puri Grenceng, Pemecutan disambut salah satu tokoh Puri A.A Ngurah Agung,SE, Selasa (26/9).

“Sebanyak 21 rombongan berkunjung ke Puri Grenceng yang bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara FKUB Jakarta Pusat sebagai Forum Lintas Agama dengan tuan rumah Puri Grenceng, Pemecutan,” kata Ketua FKUB Jakarta Pusat Nanda Khairiyah, M.Si.

Sembari menyampaikan, dalam kunjungan tersebut turut hadir dari Perwakilan Katolik Sonny Paath, Perwakilan Kristen Pdt. R. B. Rory, Perwakilan Hindu Pinandita I Gde Suparta Putra, dan Perwakilan Konghuchu Arief Gunawan.

Dari kunjungan tersebut juga ingin mengetahui dan mengenal lebih jauh keberadaan Pulau Bali yang terkenal dengan wisatanya, serta ingin mengetahui seperti apa dinamika keagamaan dan kemasyarakatan yang ada di Pulau Bali.

“Sekaligus dalam kunjungan ini nantinya bisa memberikan aura positif buat Bali melalui FKUB ini dengan maksud untuk tetap bisa menjalin tali persaudaraan sebagai Forum Lintas Agama,” ucapnya.

Nanda Khairiyah menambahkan, setelah FKUB Jakarta Pusat melakukan kunjungan ke Puri Grenceng, Pemecutan dilanjutkan dengan berkunjung ke Desa Bondalem, Buleleng bertemu dengan tokoh masyarakat disana. Bahkan disana juga langsung bertemu dengan salah satu Kepala Adat Desa Bondalem Jero Kelian Adat Nyoman Sudiarta.

Dari kunjungan di Desa Bondalem selain bisa menjalin tali persaudaran juga membahas soal penerimaan warga Desa Bondalem terhadap pendatang yang membawa agama,serta budaya yang berbeda apakah bisa diterima dengan baik.

“Jawaban Kepala Adat Desa Bondalem Jero Kelian Adat Nyoman Sudiarta saat itu mengatakan sangat menerima dengan baik masyarakat berbeda agama, asalkan siap mematuhi aturan yang ada di Desa Bondalem,” tambahnya sesuai yang dismapaikan Kepala Desa Adat Bondalem.SUS

Baca Juga :   Lima Tahun Tanpa Kejelasan, Pengungsi Warga Suriah Pulang

Berikan Komentar