Sosial & Seni

​”4 Sehat 5 Bergoyang” Jadi Andalan, Jegeg Bulan Rilis Album Perdana “New Spectrum 21”

(Dutabalinews.com), Sukses dengan belasan singlenya membuat Jegeg Bulan terus berkarya. Bahkan singlenya “Care Bebek” viral sampai ke luar negeri. Kali ini wanita 21 tahun ini akan merilis album perdananya “New Spectrum 21”.

Menurut rencana album yang berisi 10 lagu tersebut akan dilaunching pada tanggal 3 November 2023 di Heaven Seven Bali Jl. Sunset Road No. 71, Denpasar, Bali.

Demikian terungkap dalam jumpa pers Kamis (19/10) di Heaven Seven yang dihadiri langsung Jegeg Bulan, Pencipta Lagu sekaligus produser Bagus Agung Shri Aji Nathaswara, Yongki Perdana sebagai Art Director dan Chairman Committee, Hary Wijaya sebagai Makeup Artist dan Gek Aya, sang manajer Jegeg Bulan.

Pada jumpa pers tersebut, Bulan sempat menyanyikan salah satu lagu andalannya “4 Sehat 5 Bergoyang” yang mendapat aplaus meriah dari puluhan pengunjung yang hadir.

Jegeg Bulan yang memiliki nama lengkap Bulan Tribuana Prameswari mulai tertarik untuk belajar menyanyi saat duduk di bangku SMP sekitar umur 14 tahun.

Ketertarikan Jegeg Bulan menyanyi berawal sering melihat kakak dan ajiknya bernyanyi di rumah. Namun, saat SMA sempat berhenti bernyanyi karena ingin fokus belajar dan mengejar ranking kelas.

Setelah lulus SMA, Bulan mulai bernyanyi lagi dengan mengeluarkan Single Perdananya. Sampai saat ini, Bulan telah sukses mengeluarkan kurang lebih 18 single, salah satu single yang baru-baru ini viral sampai ke luar negeri yaitu single berjudul “Care Bebek”.

Lewat single ini, Bulan berhasil mengantarkan namanya ke Blantika Musik Indonesia. Kini, Jegeg Bulan kembali hadir menggebrak Blantika Musik Nasional dengan mengeluarkan album yang berjudul “New Spectrum 21”.

“New Spectrum” merupakan genre musik baru dengan balutan instrument musik DJ, EDM, dan koplo dengan suasana lagu dan musik yang lebih fresh dan menggoda untuk tetap bisa bergoyang dan menikmati dentuman bass diiringi dengan Kendang Koplo.

“21” merupakan usia Jegeg Bulan yang untuk pertama kalinya akan merilis Album Perdana. Hal ini tentunya sangat istimewa karena di usia yang sangat belia telah mampu merilis album perdana.

Baca Juga :   Dr. Mangku Pastika, M.M. Ajak Seniman Tetap Berkreativitas

Adapun judul lagu di Album Perdana ini yakni:

1. Boom Shakala Ka Boom

2. Cintaku Sing Main – Main

3. Care Siap Pengine

4. 4 Sehat 5 Bergoyang

5. Meonk Garonk

6. Terpesona

7. Kue Mochi

8. B. P. J. S. (Beli Pidan Janji Sayang) 

9. Cabe 2 (Care Bebek 2) 

10. S.T.W (Stay Away  From Me). 

Sementara itu Bagus Agung Shri Aji Nathaswara Tumenggung biasa dipanggil Ajik Nathaswara yang juga merupakan ayah kandung dari Jegeg Bulan, mengatakan semua lagu Jegeg Bulan dari single-single sebelumnya dan termasuk lagu-lagu di Album Perdana ini merupakan ciptaannya. Ajik Nathaswara mengaku lagu untuk Bulan diciptakan khusus sesuai dengan bakat sang anak.

Ajik menambahkan awalnya Jegeg Bulan belajarnya asal saja. Dulu Bulan bercita-cita ingin jadi model, psikiater bahkan sempat ingin jadi walikota. “Tapi saya bilang jadilah penyanyi dulu, biar bisa menghibur mereka dengan suara yang merdu,” ujar Ajik Nathaswara seraya mengatakan lagu dalam album nanti akan berisi 5 bahasa Bali dan selebihnya bahasa nasional, Indonesia.

Yongki Perdana mengatakan Jegeg Bulan memiliki banyak kelebihan. Orangnya humble, cantik, tinggi, sehingga cocok sebagai model. Apalagi lagunya sudah go international. “Kita memilih Heaven Seven Bali sebagai venue karena lokasinya yang strategis, tempatnya sangat nyaman dan berkelas, serta memiliki fasilitas yang sangat komplit,” tambah Yongki.

Penampilan Jegeg Bulan untuk launching album ini akan disempurnakan juga oleh balutan busana dari salah satu designer kenamaan yaitu Rezawu Atelier. Seperti single-single sebelumnya, Jegeg Bulan berharap di album ini bisa menjadi hits dan kembali dapat menghibur pecinta musik Indonesia.

Dalam perjalanan karirnya, Bulan pernah diundang di Pagi Pagi Ambyar, MNC TV, SCTV Award, Ketawa Itu Berkah, manggung di Tanggerang pada acara Festival Bazzar Pura Parabhusathi, manggung di Jember acara Womens Day Out, dan masih banyak lagi.

Di balik kesuksesan album perdana Bulan, tentunya ada orang-orang kreatif di belakangnya untuk menambah kemasan dan penampilan Jegeg Bulan. Oleh karena itu, management Jegeg Bulan merekrut Yongki Perdana selaku founder YMM Model Management  sebagai Art Director dan Chairman Committee, serta Hary Wijaya sebagai Makeup Artist Jegeg Bulan di Launching Album ini. (bas)

Berikan Komentar