Pendidikan & Olahraga

Sekda Denpasar Resmikan Komunitas Seni Lingga Budaya Dwijasrama SMP Dwijendra Denpasar

(Dutabalinews.com),Walikota Denpasar IGN Jaya Negara yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana meresmikan Komunitas Seni Lingga Budaya Dwijasrama SMP Dwijendra Denpasar, pada Sabtu (21/10) di Aula Sadhu Gocarra, Yayasan Dwijendra Denpasar.

Kegiatan yang dilaksanakan SMP Dwijendra bagian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan dihadiri oleh Kadis Dikpora Kota Denpasar AA Gede Wiratama, Ketua Yayasan Dwijendra I Ketut Wirawan, Kepala SMP Dwijendra Denpasar I Ketut Budayasa, dan para undangan lainnya.

Sebelum melaksanakan peresmian Komunitas Seni Lingga Budaya Dwijasrama SMP Dwijendra Denpasar, Sekda IB Alit Wiradana turut melakukan peninjauan pameran hasil karya siswa serta kegiatan bazar yang dilaksanakan di halaman Yayasan Dwijendra Denpasar.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan Projek P5 ini merupakan kegiatan ekstra kukurikuler yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila. Projek P5 ini merupakan bagian dari kurikulum merdeka yang terdiri dari enam dimensi yakni beriman, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, kreatif, serta bernalar krisis.

Tentu kami berharap dengan dilaksanakannya Projek P5 ini kedepannya dapat menambah wawasan serta memperkuat nilai karakter profil pelajar Pancasila pada siswa, terutama nilai karakter kemandirian, kreatifitas, dan gotong royong. “Se