Jelang Kompetisi Basket Puluhan Siswa Dapat Edukasi #Cari_Aman

(Dutabalinews.com),Komitmen Astra Motor Bali dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat terus digencarkan. Hal ini terwujudkan pada event menjelang kompetisi Basket yang diikuti siswa-siswi SMP dan SMA wilayah Bali.

Kegiatan edukasi safety riding yang diikuti 120 siswa dari berbagai sekolah di Bali ini menekankan pada bagaimana #Cari_Aman dimulai dari diri sendiri karena usia siswa yang masih labil.

Edukasi yang dipandu oleh Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius mengajak generasi muda menjadikan #Cari_Aman sebagai life style saat berkendara di jalan raya, yang diharapkan dapat memberikan contoh kepada Masyarakat atau lingkungan yang paling terdekat.

Dalam pemaparannya Yosepth Klaudius mengajak siswa untuk mampu menganalisa prediksi bahaya yang bisa terjadi saat menggunakan kendaraan dijalan raya. Kelengkapan helm wajib di menjadi perhatian penting serta resiko kecelakaan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Peserta dari kalangan siswa dan siswi ini sangat antusias serta banyak pertanyaan yang dilontarkan terkait safety riding.

“Sebelum berkompetisi, kami ingin mengenalkan secara intensif kepada siswa siswi hal-hal penting yang wajib diketahui saat akan berkendara dan #Cari_Aman menjadi tag line yang selalu diingat ketika dijalan raya. Kami berharap dengan edukasi ini, siswa lebih waspada menjelang kompetisi sehingga dapat mengikuti kompetisi dengan aman dan nyaman. Hal ini sejalan dengan program Sinergi Bagi Negeri yang menularkan hal-hal positif untuk keselamatan kita semua,” ungkap Iswahyudi. (ist) 

Baca Juga :   Pj. Ketua Dekranasda Bali Hadiri Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 Bali

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar