Gaya Hidup

​Moonlite Kitchen & Bar Kenalkan Kenikmatan Kuliner Asia Tenggara Modern Melalui Chef Esca Khoo, Gabungkan Rasa Tradisional Asia Tenggara dengan Sentuhan Kuliner Modern

(Dutabalinews.com), Moonlite Kitchen & Bar, terletak di Jl. Abimanyu (Jl. Dhyana Pura) Seminyak, dengan bangga memperkenalkan tambahan menarik pada menu mereka – sebuah perjalanan kuliner Asia Tenggara modern yang disusun oleh Chef terkenal, Esca Khoo. Berasal dari Melbourne, Australia, Chef Esca Khoo dikenal di seluruh dunia atas keahliannya dalam masakan Asia, dan ia telah menjelajah dunia untuk mewakili rasa Asia Tenggara.

Dalam sebuah acara kuliner khusus yang diadakan pada 26 dan 27 Oktober 2023, Moonlite menjadi tuan rumah bagi Chef Esca Khoo saat ia mempersiapkan hidangan Asia Tenggara inovatifnya langsung di depan para tamu. “Acara eksklusif ini memberikan kesempatan untuk melihat karya kuliner yang kini menjadi bagian tetap dari menu Moonlite,” ujar Amanda Dianova, Marketing Communications Manager Moonlite Kitchen & Bar di sela-sela acara, Kamis (26/10) malam.

Ia mengatakan mulai dari 28 Oktober 2023, masyarakat diundang untuk menikmati kreasi Chef Esca Khoo di Moonlite Kitchen & Bar, buka setiap hari mulai pukul 4:30 sore hingga 11:00 malam. Para tamu dapat memulai perjalanan kuliner yang luar biasa yang menggabungkan rasa tradisional Asia Tenggara dengan sentuhan kuliner modern.

Mulai dari rempah-rempah kaya Indonesia, makanan jalanan khas Malaysia, rempah aromatik Thailand, hingga profil rasa unik dari Filipina, menu Chef Esca Khoo merayakan rasa yang beragam dan dinamis dari kawasan ini. Pengalaman dimulai dengan berbagai camilan memikat, seperti babi guling khas Bali, Foie gras & kerang di atas roti otak otak, serta daging babi & udang banh xeo dengan nuoc mam dan berbagai rempah, yang menetapkan suasana untuk petualangan makan yang tak terlupakan.

Perjalanan berlanjut dengan hidangan yang memesona, termasuk Tuna kinilaw dengan krim rumput laut, lada panggang, dan salsa belimbing, menawarkan kombinasi tekstur dan rasa yang serasi. Untuk hidangan utama yang dirancang untuk dibagi, para pengunjung dapat menikmati rangkaian hidangan lezat, seperti Barramundi asam pedas, iga babi rica rica Sulawesi, roti canai dengan mentega kari, telur dengan kaviar, salad Nusantara, dan nasi kukus, yang mencerminkan esensi dari masakan Asia Tenggara, menawarkan keragaman rasa.

Baca Juga :   Koleksi Chord Gitar Populer di Chordtela: 12 Lagu Indonesia Ini Wajib Dicoba

Petualangan kuliner ditutup dengan dessert mewah, termasuk Kem bo dari custard alpukat, kelapa, biji labu, dan teh hijau, serta “Khao niao mamuang” dengan mangga dan barley panggang dengan kacang hijau dan pandan.

Kemampuan kuliner Chef Esca Khoo dan dedikasi Moonlite dalam menyajikan pengalaman makan yang luar biasa menjanjikan setiap kunjungan menjadi perayaan tak terlupakan dari masakan Asia Tenggara. Sunset Seminyak yang mempesona dan suasana yang hidup semakin meningkatkan pengalaman makan keseluruhan.

Moonlite Kitchen & Bar bangga membawa rasa Asia Tenggara ke Bali dan menantikan kedatangan tamu untuk menikmati hidangan istimewa ini sebagai bagian dari menu reguler, memastikan bahwa keajaiban petualangan kuliner ini berlanjut jauh setelah acara khusus berakhir.

Sementara Komang Puspawati selaku F&B Director Moonlite Kitchen & Bar mengatakan menu yang baru akan dilaunching tanggal 28 Oktober. Konsep restoran adalah South-East Asia. “Jadi kita ambil tema 6 negara besar, Indonesia, Malaysia, Singapore, Vietnam, Thailand dan Filipina. Ini chef tasting menu, pengenalan makanan-makanan yang akan kita launching nanti,” jelas Komang.

Ada 28 menu sementara yang selanjutnya akan ditingkatkan. Menurutnya kebanyakan turis mereka mau coba makanan Indonesia, karena sudah populer. Mereka ke Bali pasti makan makanan Indonesia.

“Kita mau mengenalkan makanan Asia yang lain juga. 80% target kita awalnya warga negara asing, namun dengan menu sekarang kita harapkan juga  domestik jadi target pasar kita. Mereka sangat tertarik untuk kembali lagi  mencoba makanan kita. Jadi feedback selama ini bagus dari mereka,” tambahnya.

Ada babi guling bun, tastenya masih Asia tapi modern. Ada bebek dengan nasi dan sup juga, ada experience berbeda nanti. “Kita sekarang kolaborasi dengan Australian Chef sampai akhir bulan ini. Sisanya kita berjalan dengan tim kita sendiri. Kita konsepnya dining under the stars, makan di bawah sinar bintang,” ujar Komang.

Dijelaskan 15 Maret 2015 awal restaurant dan sering update menu. “Kita ingin selalu lebih baik. Kita ingin jadi salah satu destinasi restoran. Hari ini kita 50% okupansinya, agak sedikit turun menuju bulan November. Desember tanggal 20 ke atas baru mulai naik. Kapasitas restoran 130 pax, tapi kalau ada special event bisa sampai 175 pax. Kalau standing party sampai 350 bisa masuk. Untuk jamnya buka 4:30 sampai 12 malam. Kita terkenal dengan sunsetnya. Kita menonjolkan sunset pointnya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Peduli Antar-Sesama, Komunitas TEMANMU Bagikan Paket Sayuran di Bandara Ngurah Rai

Moonlite Kitchen & Bar adalah destinasi kuliner yang luar biasa di pantai Seminyak, menawarkan pengalaman makan yang unik dan mewah di jantung Seminyak, Bali. Terkenal dengan komitmennya terhadap keunggulan kuliner, Moonlite menjadi surga bagi mereka yang mencari perpaduan rasa Asia Tenggara dengan sentuhan modern.
Dengan pemandangan matahari terbenam Seminyak yang mempesona dan menu Asia Tenggara yang modern, Moonlite Kitchen & Bar menyajikan perjalanan yang tak terlupakan melalui tradisi kuliner yang beragam dan hidup dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam. (ist)

 

Berikan Komentar