Ekonomi & Bisnis

​Kolaborasi TBF Consultant dan Paramatex Buka Peluang Menjanjikan bagi Pemilik Bisnis  Fashion dan Individu

(Dutabalinews.com), Kolaborasi TBF Consultant dan Paramatex membuka peluang-peluang baru yang menjanjikan bagi pemilik bisnis  fashion maupun individu. The Bespoke Fashion Consultant (TBF Consultant) merupakan inkubator bisnis dan konsultan yang berbasis di Jakarta dengan fokus kuat pada industri fashion.

Portofolio tim TBF Consultant mencakup beragam kolaborasi dalam industri fashion, baik di tingkat nasional maupun internasional. Mereka telah bekerja sama dengan desainer terkemuka, peritel fashion ternama, penyelenggara acara fashion bergengsi, agen pameran, majalah, bahkan selebritas, dan influencer.

Melinda Babyanna, pendiri TBF Consultant, memulai karirnya dalam industri fashion pada tahun 2000. Pengalaman berharganya meliputi pekerjaan sebagai jurnalis mode di media lokal dan internasional, serta posisi Editor in Chief dan penerbit di beberapa majalah. Kemudian, ia memegang jabatan CEO di Argo Apparel Group. Sampai pada akhirnya mendirikan TBF Consultant.

Dalam perjalanan bisnisnya, TBF Consultant, bertemu Chris Rianto, founder Paramatex, supplier textile untuk fashion di Bali. “TBF Consultant dan Paramatex berkolaborasi untuk membawa peluang-peluang baru yang menjanjikan bagi pemilik bisnis fashion dan individu yang baru merintis langkah di dunia mode,” kata Chris di sela-sela acara Bali Fashion Network, Sabtu (4/11) di Kuta.

Menurut Chris, Paramatex yang sudah berkecimpung 10 tahun menyediakan kain yang ramah lingkungan dan berstandar internasional. “Kami support brand lokal agar bisa bersaing di pasar global,” tambahnya.

Menurutnya, pengembangan bisnis selain pariwisata sangat penting. Belajar dari pandemi, maka perlu ada sektor industri lain yang bisa memperkuat ekonomi Bali selain pariwisata. Sebab ketika pandemi Covid-19, ekonomi Bali khususnya sempat terpuruk.

Ditanya soal dampak dari Bali Fashion Network ini, Chris menegaskan sangat positif. Ini terlihat dari peserta yang sekarang dimana tahun lalu mereka juga ikut. Ini membuktikan mereka  merasakan manfaatnya dan peserta kali ini jumlahnya ratusan.

Di Bali Fashion Network yang ke-2 ini ada puluhan perusahaan yang terlibat, bahkan ada produsen kain internasional. “Yang lokal Bali saja ada 14 produsen garmen. Mereka masing-masing punya keahliannya,” ungkap Chris.

Baca Juga :   Astra Motor Negara Menggelar Fashion Show Kartini Cilik: Meningkatkan Kreativitas Anak-anak

Melinda, Chris dan team, membawa pengalaman dan keahlian yang berharga dari background yang berbeda, menciptakan sinergi yang menguntungkan baik bagi TBF Consultant maupun Paramatex, dan tentunya para client.

Kedua tokoh ini memiliki visi yang sama untuk mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan industri fashion di Indonesia, dengan tekad kuat untuk menjembatani kesenjangan dan memberikan dukungan dalam dunia fashion. Kesuksesan klien mereka menjadi sumber kebanggaan bagi kedua belah pihak.

Banyak klien TBF Consultant memilih menggunakan kain-kain premium dari Paramatex, menunjukkan portfolio produk Paramatex dapat menjadi solusi bagi para pelaku bisnis fashion. Selain itu, TBF Consultant secara rutin mengadakan acara “TBF Trip” yang memberikan wawasan mendalam tentang industri fashion dengan mengunjungi berbagai tahap produksi. Kerjasama antara TBF Consultant dan Paramatex mencerminkan komitmen bersama mereka dalam mendukung pemilik bisnis fashion dan individu yang baru memulai karier bisnisnya.

Bali Fashion Network, acara yang diselenggarakan oleh Paramatex tanggal 4 November 2023 di Trans Resort Grand Ballroom Bali, menjadi bukti nyata kolaborasi antara kedua perusahaan ini. Acara ini berhasil mempertemukan lebih dari 300 pelaku bisnis fashion, menciptakan suasana yang penuh antusiasme dan inspirasi.

Tentang Paramatex

Paramatex, sebagai supplier kain yang berbasis di Bali, Indonesia, berkomitmen untuk menjunjung prinsip-prinsip utama dalam industri fashion. Fokus utama Paramatex adalah menyediakan kain berkualitas tinggi, ramah lingkungan, dan berkelanjutan guna mendukung perkembangan industri fashion di Indonesia. Terletak di Bali, Paramatex dengan bangga mengidentifikasi diri sebagai partner yang sangat penting dalam industri fashion.

Apa yang benar-benar membedakan Paramatex adalah perannya sebagai pendorong perubahan dalam menjaga lingkungan dan menciptakan dampak positif, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga secara global. Paramatex sangat berkomitmen untuk mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan di seluruh aspek operasionalnya.

Tujuan Paramatex tidak hanya sebatas mencari keuntungan semata, melainkan juga berusaha untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan. Bagi Paramatex, bisnis menjadi alat yang kuat untuk menciptakan transformasi positif dalam industri fashion dan mempromosikan keberlanjutan lingkungan. (bas)

Berikan Komentar