Politik

​Gelar Rakerda dan Pembekalan Caleg, Partai Hanura Bali Optimistis Mengantar Kadernya Menang di Pemilu 2024

(Dutabalinews.com),Partai Hanura Provinsi Bali menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pembekalan Caleg pada Minggu (26/11/2023). Rakerda yang dihadiri oleh pengurus teras DPC Hanura se-Bali, anggota Fraksi se-Bali, dan caleg se-Bali tersebut menghasilkan sejumlah poin penting, salah satunya adalah optimisme Partai Hanura Bali untuk mengantar kadernya menduduki kursi DPR RI.

Ketua DPD Partai Hanura Bali, I Kadek Arimbawa, mengatakan bahwa Rakerda ini merupakan momentum penting untuk konsolidasi internal partai dan memantapkan strategi pemenangan Pemilu 2024.

“Rakerda ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah strategis yang akan kita ambil dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujar Arimbawa.

Ia juga menyampaikan bahwa Partai Hanura Bali menargetkan untuk meloloskan satu wakil ke DPR RI. Untuk mencapai target tersebut, Partai Hanura Bali akan fokus pada penguatan struktur partai hingga ke tingkat ranting, serta peningkatan kualitas caleg.

“Kami menargetkan untuk meloloskan satu wakil ke DPR RI. Untuk mencapai target tersebut, kami akan fokus pada penguatan struktur partai hingga ke tingkat ranting, serta peningkatan kualitas caleg,” ujar Arimbawa.

Selain itu, Partai Hanura Bali juga akan berkolaborasi dengan partai-partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama. “Kami akan berkoalisi dengan partai-partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama,” ujar Arimbawa. Hal ini menyusul dukungan Hanura terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024 mendatang bersama PDI Perjuangan, PPP dan Perindo.

Optimisme Partai Hanura Bali untuk mengantar kadernya menduduki kursi DPR RI juga tercermin dari pernyataan Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Hanura, Abdul Aziz. Aziz mengatakan bahwa Partai Hanura tidak perlu berkecil hati dengan hasil survei yang menunjukkan elektabilitas partai yang rendah.

“Politik is the art of possible. Politik itu tentang seni kemungkinan dan seni ketidakmungkinan,” ujar Aziz. Aziz juga mengatakan bahwa Partai Hanura bukan partai baru dan memiliki pengalaman serta tokoh-tokoh besar.

“Hanura bukan partai baru. Kita punya pengalaman dan lahirkan tokoh besar. Saking hebatnya keluar dari Hanura bikin partai. Kalau bukan di Hanura belum tentu bikin partai baru. Keluar bikin partai baru jadi bikin partai baru. Artinya Hanura partai besar,” ujar Aziz.

Baca Juga :   ​Hadiri Rapimnas Partai Demokrat 2022, Demokrat Bali Siap Menangkan AHY Presiden RI 2024

Secara keseluruhan, Rakerda dan Pembekalan Caleg Partai Hanura Bali menunjukkan bahwa partai ini optimistis untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. Salah satu faktor yang menjadi optimisme Partai Hanura Bali adalah potensi suara yang cukup besar.

Berdasarkan laporan dari DPC-DPC Hanura se-Bali, potensi suara untuk DPR RI mencapai 84.500. Jumlah ini dua kali lipat dari target yang ditetapkan oleh Ketua DPD Partai Hanura Bali, yaitu 40.000 suara.

Faktor lain yang menjadi optimisme Partai Hanura Bali adalah adanya dukungan dari DPP Partai Hanura. DPP Hanura telah menyiapkan dana saksi sebesar Rp 200 ribu per TPS. Dana ini akan digunakan untuk mengawal TPS-TPS pada saat hari pemungutan suara.

Selain itu, Partai Hanura Bali juga menargetkan untuk meningkatkan elektabilitas partai. Aziz mengatakan bahwa elektabilitas partai tidak perlu menjadi beban bagi kader-kader Hanura. Aziz mengatakan bahwa elektabilitas partai bisa ditingkatkan melalui kerja keras dan dedikasi para kader.

Dengan berbagai faktor yang mendukung tersebut, Partai Hanura Bali optimistis untuk mengantar kadernya menduduki kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pengukuhan pengurus teras Laskar Muda Hanura (Lasmura) Provinsi Bali. Lasmura adalah organisasi sayap yang diisi oleh kaum muda sebagai kader pendukung sekaligus masa depan dari Hanura. Sebagai Ketua dipercayakan kepada Wayan Buda Parwata yang dikukuhkan langsung oleh Ketua DPP Lasmura Ali Abdul Rohman.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerda, Gde Wirajaya Wisna, menyampaikan bahwa Rakerda DPD Partai Hanura Provinsi Bali adalah momentum penting yang memungkinkan kita semua, sebagai bagian dari keluarga besar Hanura, untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah strategis yang akan diambil dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Acara ini dihadiri oleh para Ketua, Sekretaris, dan bendahara seluruh DPC Hanura se-Bali, anggota Fraksi se-Bali, dan tentu saja, caleg yang sudah ditetapkan dalam DPT. Kehadiran kita semua di sini adalah cermin dari semangat kebersamaan dan komitmen kita terhadap perjuangan partai,” ujar Wirajaya didampingi Bendahara DPD Partai Hanura Bali, Noven Sigit Ari Susanto.

Baca Juga :   ​Sekda Dewa Made Indra Dukung BRIDA Bali Wujudkan “Jurnal Bali Membangun Bali” Terakreditasi

Secara keseluruhan, Wirajaya yang baru dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Bali ini menegaskan bahwa Rakerda DPD Partai Hanura Provinsi Bali menunjukkan bahwa Partai Hanura Bali siap bangkit dan menang pada Pemilu 2024.

“Partai Hanura Bali akan fokus pada penguatan struktur partai, peningkatan kualitas caleg, dan berkoalisi dengan partai-partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama,” pungkas Wirajaya. (ist) 

Berikan Komentar