​Wisuda Ke-32 ITB Stikom Bali Luluskan 341 Wisudawan Siap Masuki Dunia Kerja

(Dutabalinews.com),Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Stikom Bali melaksanakan Wisuda Sarjana ke-32 dan Diploma 3 yang diikuti sebanyak 341 wisudawan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Minggu (26/11).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan menyampaikan selama perjalanan ITB STIKOM Bali saat ini sudah memiliki mahasiswa aktif sebanyak 6.453 orang. Dimana 79 persen mahasiswa berasal dari Bali, dan selebihnya berasal dari luar Bali dan luar negeri. Untuk jumlah alumni hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 10.000 orang.

“Saat helatan wisuda ini bisa dikatakan menjadi momentum akhir perjalanan para akademis untuk nantinya bisa memasuki dunia kerja, dunia wirausaha maupun melanjutkan lagi ke jenjang lebih tinggi,” terangnya. Lanjutnya, para lulusan ITB Stikom Bali setelah melaksanakan Wisuda rata-rata membutuhkan waktu 40 hari untuk menapaki dunia kerja.

Hal itu dilatarbelakangi oleh permintaan dari dunia usaha terhadap kebutuhan tenaga IT, dan juga dunia usaha maupun dunia industri. Karena 4 Prodi ini masih sangat dibutuhkan sekali diantaranya Prodi sistem komputer, sistem informasi, teknologi informasi dan manajemen informatika serta program dual degree. “Prodi Inilah yang bisa dibilang memberikan nilai tambah bagi para lulusan dalam rangka memasuki dunia kerja,” ucapnya.

Dikatakan, para lulusan S1 yang ingin melanjutkan ke jenjang strata-2, ITB Stikom Bali juga membuka Program Magister Komputer Sistem Informasi. Program S2 itu saat ini memasuki angkatan III yang akan dimulai pada awal Maret 2024. “Para lulusan yang ingin melanjutkan kami fasilitasi dengan keringanan karena itu merupakan alumni kami juga,” imbuhnya.

Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti Prof. Dr. I Made Bandem, MA mengungkapkan, Stikom Bali Grup memiliki 6 perguruan tinggi IT dan bisnis. Satu kampus berada di Bandung, Jawa Barat yakni, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Bandung.

“STT Bandung sudah dipersiapkan menjadi Universitas Teknologi Bandung. Mudah-mudahan SK-nya bisa diturunkan oleh Dikti, kira-kira bulan Pebruari atau Maret 2024,” katanya. Sembari menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyiapkan tenaga ahli di bidang IT, ITB Stikom Bali juga tengah mempersiapkan pembukaan Prodi baru.

Baca Juga :    SMK PGRI 3 Denpasar Siap Melaksanakan PTM Sesuai Prokes

“Prodi baru tersebut diantaranya, Prodi Science Data, Cyber Security atau Komputer Forensik, Pariwisata Digital, Arsitektur Digital, Teknologi Pembelajaran, Magister Bisnis Digital dan S3 Sistem Informasi,” tambahnya.SUS

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar